-->

Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan

Advertisement

Zallegiance - Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan. Informasi kata bijak islami tentang kehidupan kali ini akan mengupas hikmah berupa nilai-nilai yang patut kita jadikan inspirasi dan motivasi. Setiap orang pasti pernah mengalami masa masa yang sulit dalam kehidupan. Kejadian kelam ini kerap kali membuat seseorang stress dan frustasi hal ini disebabkan karena mereka jauh dari tuntunan Al-Qur'an dan Sunnah Rosulullah S.A.W. Tapi, bagi sobat muslim yang memiliki iman dan taqwa serta mampu menjaga lisan dan perbuatannya tidak akan pernah gelisah bahkan tidak akan ada kata kata frustasi, stres atas kegagalan serta musibah yang menimpanya. Iman mampu membangkitkannya serta memperkuat pondasi dalam dirinya. Semua yang terjadi didunia ini, baik hari ini, esok, masa depan serta yang akan terjadi semuanya sudah diatur sesuai kehendak Allah.

Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan

Sebagai manusia yang beriman, kita hanya ditugaskan untuk melakukan dan berusaha yang terbaik. Namun kita pula tidak boleh melupakan tentang dua hal, yaitu beribdah dan berdoa atau meminta kepada Allah dalam setiap waktu dan setiap detik agar diberikan petunjuk untuk menjalani kehidupan yang fana ini. Agar kita semua tidak mudah tersesat dan semakin menjauh dari aturan dan petunjuk Agama Islam.

Hal-hal buruk dan berbagai kesulitan yang dialami adalah pondasi penguat untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan cemerlang.

Terlalu banyak mengingat hal atau kejadian yang buruk kemudian bersedih, hanya akan menghancurkan semangat serta mengubur dalam-dalam masa depan yang belum tentu benar dan terjadi. Semoga tulisan kata kata mutiara bijak islami ini mampu memberikan hikmah kepada kita semua untuk lebih memahami makna dari setiap kata kata indah yang kami sajikan dibawah ini.

Kata Kata Mutiara Bijak Islam tentang Kehidupan


Pada dasarnya islam dibangun atas pondasi kebenaran dan keadilan. Islam mengajarkan keseimbangan norma, budi pekerti dan perilaku.

Islam menjadikan manusia yang idealis namun tetap realistis. Mempersiapkan kehidupan masa kini, namun tetap tak melupakan masa depan. 

Yang tahu tujuan hidupnya, takkan mudah tersesat, takkan terjerumus dalam kubangan maksiat nan sesat

Gelimang harta tak membutakannya, kemudahan hidup tak melalaikannya, sebab tujuannya kembali ke akhirat

Dunia hanya tempat singgah seberapa pun gemerlap, atau sebetapa gelap, hanya tempat singgah bukan istirahat

Yang tahu tujuan hidupnya takkan jadikan yang sementara sebab kesenangan atau kesedihan

Dia terlahir tak membawa apapun, pun mati tak ada bagian dunia dibawa, hanya ibadahnya kekal jadi teman

Dunia itu alat, dunia itu diperalat, mengemudi nafsu sesuai syariat, mengajak jiwa diatas jalan taat.

Jika dihatimu hanya ada nama Allah SWT yang mampu menggetarkan jiwamu, maka nama-nama yang lain dengan sendirinya akan menjadi kecil dan hilang. Artinya jika ada nama yang membuatmu patah hati, kamu takkan berlarut dalam kesedihan karena hanya Allah lah yang paling menggetarkanmu.

Islam melarang berkesedihan yang tanpa alasan dan berkepanjangan, karena itu akan menambah kehancuran dan kebekuan hati.

Wahai muslim dan muslimah, Tatkala engkau tersesat di tengah gurun pecinta, dan engkau bingung untuk menentukan arah tujuan dan perjalanan pulang, maka berserulah "Ya Allah....."

Jangan pernah sakit hati bila engkau diremehkan oleh orang lain disekitarmu. Tapi sakit hatilah bila engkau tak lagi mampu menghargai orang disekitarmu.


Rasulullah mengajarkan banyak pada ummatnya, agar hidupnya senantiasa berada dalam kebaikan

Kita tahu tapi banyak yang abaikan, padahal siapa yang lebih layak diikuti selain Rasulullah dalam kehidupan

Makan untuk hidup, dan ada aturannya, sepertiga makanan, sepertiga air, sepertiga udara

Sunnah itu menyelamatkan, begitulah adanya, dan bila keluar dari sunnah, bersiaplah menerima konsekuensinya

Makan saja Islam mengaturnya, bagaimana dengan bernegara? Tentu Islam pasti punya aturan baginya. Maka jika Anda ingin selamat di dunia dan Akherat, maka ikutilah aturan Islam.

Sama seperti makan, bila negara keluar dari sunnah Rasulullah, maka takkan ideal, takkan maksimal

Teliti dan titilah sunnah Rasulullah saw dalam segala, dari makan sampai bernegara, karena itu bagian iman

Yuk belajar Islam agar paham indahnya, bagaimana aturannya yang memanusiakan dan membahagiakan

Kata Mutiara Bijak Islami tentang Kehidupan Disertai Maknanya


Kita tidak akan pernah tahu bagaimana menyembah-Nya sebelum kita mulai dengan mencintai-Nya.

Maknanya adalah: Untuk dapat merasakan nikmatnya beribadah yang sesungguhnya, maka kita lebih dulu mencintai Dia (Allah) yang memerintahkannya.

Jangan berjalan di muka bumi ini dengan penuh kesombongan dan congkak, karena sebentar lagi engkau pun akan masuk ke dalam bumi juga.

Maknanya adalah: Sombong adalah sifat syetan, jangan jadikan ini sebagai baju kebanggaan hidup didunia. Berhentilah memiliki sifat sombong, kita semua sama dan diciptakan hanya dari segumpal tanah dan kelak kita akan kembali menjadi tanah (mati).

Dunia yang kau lihat adalah tipu daya dan kebatilan layaknya fatamorgana yang nampak ditengah gurun sahara.

Maknanya adalah: Dunia ini hanyalah tempat persinggahan, setiap kenikmatan yang kita rasakan hanyalah bersifat sementara, begitu pula dengan ujian yang kita hadapi. Jangan pernah jadikan bahwa dunia ini adalah satu-satunya kehidupan. Sebab, masih ada kehidupan lain yang akan kita temui.

Kecantikan yang hakiki (sebenarnya) bukan dari wajah, melainkan terpancar dari dalam hati.

Maknanya adalah: Hati yang bersih dan suci akan memancarkan penampilan (kecantikan) pada jiwa dan fisik (wajah).

Ilmu lebih baik daripada harta. Sebab ilmu akan menjaga kita dimana saja, sedangkan kita hanya akan menjaga harta. Silahkan pilih yang mana?

Maknanya adalah: Ilmu yang bermanfaat akan selalu mengingatkan kepada kita tentang kebaikan, sementara harta yang ditumpuk dan tidak digunakan di jalan Allah dan kebaikan hanya akan membuat kita sengsara dan sibuk mengurusnya hingga melupakan Allah.

Dunia bisa saja berubah, namun jiwa tetaplah jiwa dan Tuhan tetaplah Tuhan.

Maknanya adalah: Walau dunia mengalami perubahan dalam segalam bidang, namun makhluk tetaplah makhluk dan sang Khaliq menjadi Khaliq selamanya. Janganlah melebihi batas-batas ketetapan Tuhan!

Kelak ketika kita mendapatkan hukuman itu semua karena dosa-dosa yang kita lakukan selama di dunia.

Maknanya adalah: Setiap perbuatan yang kita lakukan di dunia akan dipertanggung jawabkan di akhirat.

Demikianlah sajian kata mutiara bijak islami tentang kehidupan yang dapat Admin bagikan pada pertemuan kali ini. Janganlah pernah putus asa dan banyak mengeluh bila kita di beri berbagai cobaan dan ujian oleh Allah. Ingatlah, semua yang ada didunia ini adalah milik-Nya, kita kembalikan semuanya kepada-Nya. Niscaya hati kita akan tenang dan yakinlah bahwa Allah selalu ada bersama kita.

Donasi : Jangan lupa like dan share artikel ini jika menurut Anda menarik, dan dapat membantu Anda. Dukungan Anda sangatlah berarti bagi kelangsungan situs ini. Terima kasih.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata Mutiara Bijak Islam Tentang Kehidupan

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser