-->

Ini Dia Olahraga Paling Ngetrend di Indonesia Tahun 2016

Advertisement

Zallegiance - Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mungkin kata kata bijak ini sangat tepat untuk memotivasi kita terus melakukan olahraga serta menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, manfaat olahraga juga tidaklah hanya sebatas itu saja, beragam jenis olahraga juga diklaim mampu membantu mengecilkan perut buncit, membesarkan pinggul, membentuk lengan, menurunkan berat badan serta masih banyak lagi yang bisa kita rasakan melalui manfaat olahraga.

Ini Dia Olahraga Paling Ngetrend di Indonesia Tahun 2016

Banyak sekali olahraga yang berfungsi lebih dari sekedar sarana mencari keringat, namun juga sebagai sarana perwujudan gaya hidup sehat masyarakat urban. Berikut adalah beberapa olahraga urban yang bisa menjadi pilihan Anda serta beberapa diantaranya juga sedang menjadi trend olahraga era 2016 saat ini yang patut Anda coba.

Acroxyoga


Olahraga yang berasal dari India ini mulai menjadi tren sejak 2 tahun terakhir di Indonesia. Anda pasti memperhatikan beberapa artis atau teman-teman Anda banyak mengunggah foto mereka sedang melakukan Acroyoga pada social media seperti Instagram. Walaupun memiliki kemiripan dengan Yoga, Acroyoga memberikan penekanan lebih pada gerakan akrobat yang dilakukan, dimana gerakan-gerakan yang dilakukan kerap memiliki tiga unsur yaitu yoga, akrobat dan penyembuhan.

Total Resistance Exercise (TRX)


Olah tubuh lain yang juga mulai populer dan menjadi gaya hidup adalah TRX. Pada awalnya olahraga ini diciptakan oleh anggota marinir Amerika Serikat. Dengan menggunakan tali penahan, dan berat badan sebagai tumpuan, exercise satu ini juga terhitung cukup berat karena memerlukan kekuatan inti tubuh yang kuat dan stabil disertai pola latihan yang cukup berat. TRX juga menjadi olahraga pilihan kaum urban bahkan selebritis yang ingin menampilkan sisi petualang dalam diri mereka.

Muay Thai


Olahraga lain yang sedang populer di kalangan urban adalah Muay Thai. Sudah banyak pusat kebugaran yang menyediakan kelas-kelas Muay Thai. Banyak yang mengaku, Muay Thai membantu menyalurkan emosi, membuang stres karena gerakan-gerakannya cenderung lebih bebas dan keras. Jadi, sebenarnya cukup berguna juga untuk bela diri, dan juga sarana mengekspresikan emosi Anda.

Lari


Satu yang menjadi olahraga paling populer sepanjang tahun lalu hingga saat ini adalah olahraga lari. Kelompok-kelompok lari banyak bermunculan dan diikuti oleh berbagai kalangan dari pekerja kantoran sampai mahasiswa. Acara-acara lari ataupun marathon banyak muncul secara global, membuat pelari-pelari lokal rela terbang sampai ke Hong Kong ataupun Boston demi mengikuti lomba lari di sana. Perlengkapan-perlengkapan lari juga laris di pasaran. Lari baik sekali untuk kesehatan jantung dan tubuh Anda.

Apapun olahraga pilihan Anda, yang penting niat akhirnya adalah untuk bugar dan selalu sehat. Jadi kira-kira apakah wishlist Anda untuk mencapai hidup yang lebih sehat di tahun ini? Jangan lupa berbagi dengan kami melalui komentar Anda!

Sumber : Star Sekarang

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Olahraga Paling Ngetrend di Indonesia Tahun 2016

Advertisement
Advertisement

4 komentar:

  1. Replies
    1. Hmmm...sama seperti ya gan, soalnya bisa dilakukan kapan saja, dimana saja plus murah meriah. Hehehe

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser