-->

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Gurih dan Nikmat

Advertisement

Zallegiance - Resep Ayam Panggang/Bakar Kecap. Hai sahabat pecinta kuliner Indonesia, sudah lama saya tidak posting artikel tentang resep masakan untuk Anda semua. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengobati rasa rindu kalian dengan menghadirkan resep membuat Ayam Panggang Kecap yang sudah pastinya gurih dan nikmat serta mudah dicoba sendiri di rumah. 

Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Gurih dan Nikmat

Nah, berbicara tentang ayam hampir semua penduduk Indonesia suka dengan ayam, selain mengandung banyak gizi ayam juga mudah kita temui diberbagai pasar-pasar tradisional, pasar modern dan pusat perbelanjaan lainnya. Banyak bagian dari ayam yang banyak dimanfaatkan, seperti telurnya yang dapat di makan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta masih banyak lagi lainnya.

Bagi Anda yang memang suka dan pecinta masakan ayam panggang. Maka resep kali ini sangat pas untuk Anda, jadi tidak perlu repot-repot harus pergi jauh-jauh demi menikmati masakan ayam panggang kecap kesukaan Anda. Tertarik ingin mencobanya sendiri? Yuk simak cara dan catat bagaimana mengolahnya dibawah ini.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:


  • 1 Ekor ayam berukuran sedang, potong menjadi empat bagian
  • 1 sdt Asam jawa
  • 1 sdt garam
  • 6 sdm Kecap manis
  • 1 sdt Gula pasir


Bumbu-bumbu yang dihaluskan:


  • 2 Buah cabai merah 
  • 8 Butir bawang merah
  • 4 Siung bawang putih
  • 1 sdt Merica bulat
  • 3 buah kemiri, sangarai
  • 1/2 sdt Garam


Cara Memasak Ayam Panggang Kecap

1. Lumuri potongan ayam dengan campuran 1 sdm air asam dan 1 sdt garam. Kemudian diamkan dan jangan lupa ditiriskan.

2. Panaskan wajan, masukkan 3 sdm mentega lalu tumis bumbu-bumbu yang dihaluskan sampai tercium bau harum.

3. Masukkan potongan ayam, aduk rata sampai kaku. Kemudian tuangi 650 ml air, beri kecap manis, gula dan tambahkan garam.

4. Masaklah dengan api kecil sampai ayam benar-benar empuk dan kuah mengental. Angkat lalu kemudian tiriskan. Sisa kuang jangan Anda buang dulu ya...

5. Panggang ayam diatas bara api atau jika Anda memiliki oven, Anda bisa menggunakan oven untuk memanggangnya namun tetap menggunakan api. Letakkan oven diatas api kemudian masukkan ayam kedalam oven.

6. Sesekali, olesi potongan daging ayam dengan sisa kuah yang masih ada, kemudian panggang lagi hingga daging ayam berwarna kecokelatan dan caramelized.

7. Sajikan dengan nasi dan sambal tambahan selagi hangat.

Ayam panggang kecap buatan Anda sudah siap untuk disantap bersama keluarga dan teman Anda. Selamat mencoba dan selamat menikmati ya.

Nah, demikian informasi tentang resep membuat ayam panggang kecap yang gurih dan nikmat dari kami. Semoga sajian ini dapat menjadikan kehangatan keluarga Anda semakin harmonis. Sajian ini bisa Anda jadikan sebagai menu favorit Anda bersama keluarga saat berlibur atau sedang berkumpul bersama dengan sanak saudara yang datang dari kampung atau dari jauh. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Ayam Panggang Kecap Gurih dan Nikmat

Advertisement
Advertisement

2 komentar:

  1. wah resepnya gampang nih, anak2ku suka bgt ayam bakar, eh tambahin ketumbar sedikit deh, makin enak berasa khas gimanaa gitu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmmm...maknyus dah jadinya ayam bakarnya.

      Delete

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser