-->

Wow! Ini Dia 10 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia Tahun 2016

Advertisement

Bekerja dan bekerja adalah salah satu untuk bisa mendapatkan pengalaman baru untuk bisa mendapatkan penghasilan tinggi agar hidup Anda semakin sejahtera. Gajih tinggi? Ini merupakan penawaran yang sangat diimpikan oleh semua karyawan, terlebih mereka yang baru mulai mencari lapangan pekerjaan sebagai langkah awal setelah menyelesaikan pendidikan. Nah, berikut ini sebagai bahan inspirasi dan motivasi Anda kami hadirkan 10 profesi pekerjaan di Indonesia dengan gajih tertinggi di tahun 2016. 

Wow! Ini Dia 10 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia Tahun 2016

1. Corporate Director
Mengemban tugas sebagai Corporate Director atau Direktur Utama Perusahaan merupakan pekerjaan berat. Pasalnya, mereka lah yang memegang peranan penting mengenai kemajuan dan perkembangan suatu perusahaan. Direktur utama merupakan fungsi jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan, seperti Perseroan Terbatas (PT) dan secara garis besar bertanggungjawab mengatur perusahaan secara keseluruhan. Tugas utama mereka sebagai koordinator, komunikator, pengambil keputusan, pemimpin, pengelola dan eksekutor dalam menjalankan dan memimpin perusahaan Perseroan Terbatas (PT). Atas kerja keras seorang Corporate Director, maka tak heran gaji yang diterima cukup besar.

Bidang : Executive dan Management
Gaji : Rp 98.000.000

2. Executive Human Capital Management
Pekerjaan Human Capital sesungguhnya merupakan bagian dari HR Departemen. Dalam perusahaan, Executive Human Capital Management bertindak sebagai eksekutor bagi insan pekerja yang bertalenta tinggi untuk menempati jabatan/posisi yang cocok dengan talenta mereka. Tentu memiliki keahlian khusus untuk menduduki profesi yang termasuk dalam 10 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia ini.

Bidang : Human Resources
Gaji : Rp 77.000.000


3. IT Product Manager
Pantaslah seorang IT Product Manager termasuk dalam profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia sebab mereka lah individu yang bertanggung jawab terhadap kelancaran suatu sistem IT di perusahaan. Tugas mereka antara lain mengatur kelancaran dari sistem IT, troubleshooting dan membantu organisasi dalam menangani permasalahan IT, dan sesuai dengan pengembangan IT yang baru dalam bidang yang diperlukan. Profesi ini jelas sangat dibutuhkan di zaman kemajuan teknologi seperti sekarang. Apalagi saat ini makin marak perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia.

Bidang : Information Technology
Gaji : Rp 75.000.000

4. Nursing Director
Seorang Nursing Director atau Direktur Keperawatan memiliki tugas penting untuk mengatur serta merencanakan akitivitas di departemen keperawatan. Direktur Keperawatan memiliki peranan antara lain membuat tujuan jangka panjang dan jangka pendek dalam departemen, membangun serta mengembangkan visi misi dari para perawat, nilai-nilai, filosofi serta target, bekerja sama dengan para staff dan manajemen Rumah Sakit untuk mengoordinasi kesehatan pasien.

Bidang : Health and Medical
Gaji : Rp 71.203.000

5. Hotel Manager
Di Indonesia, profesi sebagai Hotel Manager atau lebih dikenal dengan General Manager menduduki salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia. Dalam struktur organisasi hotel, GM bertindak sebagai pimpinan eksekutif yang bertanggung jawab terhadap operasional hotel, seluruh karyawan dan menjaga properti (aset fisik), pemeliharaan hotel termasuk dalam perizinan. Hotel Manager merupakan fungsi jabatan kerja pada sebuah perusahaan yang bertugas memimpin, mengelola dan mengoordinasikan semua hal yang berkaitan jalannya roda sebuah hotel. Menjabat sebagai Hotel Manager umumnya harus memiliki pengalaman di atas 5 tahun ndalam industri perhotelan.

Bidang : Food/Hospitality/Tourism/Catering
Gaji : Rp 65.000.000

6. Executive Director
Executive Director merupakan bagian dari Board of Director (BOD) atau dewan direktur. Tugasnya adalah mengelola dan menjalankan bisnis. Direktur Eksekutif lebih mengetahui sistem operasi bisnis dan eksekusinya ketimbang Diretur Utama. Kelebihan menjadi Direktor Eksekutif adalah mumpuni membuat keputusan berdasar keinginan perusahaan tanpa harus mengumpulkan pemungutan suara terlebih dulu untuk menjalankan aksinya.

Bidang : Executive dan Management
Gaji : Rp 59.000.000


7. Project Manager
Pantaslah jika Project Manager di perusahaan memiliki gaji tinggi. Hal ini sepadan dengan tugas yang diembannya. Tugas utama seorang Project Manager yaitu memimpin, merencanakan dan membuat laporan mengenai kinerja para tim dalam mencapai target proyek sesuai dengan perencanaan bisnis perusahaan. Untuk melamar pekerjaan sebagai Project Manager minimal memiliki pengalaman bekerja selama 3 tahun di industri bersangkutan.

Bidang : Executive dan Management
Gaji : Rp 55.400.000

8. Landscape Architect
Bila hendak melamar pekerjaan sebagai Landscape Architect harus berasal dari latar pendidikan seorang arsitek. Arsitektur landscape memiliki tangan terampil untuk mendesain area publik, taman, area rekreasi dan tempat outdoor lainnya. Landscape Architect memiliki tujuan dalam pekerjaannya yakni menciptakan tempat nyaman bagi manusia untuk hidup, bekerja serta beraktivitas. Pun, harus membuat suasana yang ramah lingkungan dan berkelanjutan bagi makhluk hidup. Memang memerlukan keahlian serta keterampilan khusus untuk bekerja sebagai landscape architect yang masuk dalam profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Bidang : Arsitektur
Gaji : Rp 55.000.000

9. Marketing Director
Menjadi seorang direktur pemasaran merupakan sebuah profesi yang vital, kenapa? Karena direktur pemasaran bertanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran meliputi strategi dan analisis pasar. Mereka pun memiliki target dalam pekerjaannya. Tugas marketing direktur sangat vital dalam kemajuan perusahaan antara lain merencanakan kegiatan bisnis, menentukan harga, mempromosikan serta mendistribusikan suatu produk perusahaan demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang sesuai target pasar.

Bidang : Marketing
Gaji : Rp 54.333.333

10. Chief Executive Office (CEO)
Ini merupakan jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif) dan posisi ini umumnya ditunjuk oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Rata-rata seorang CEO di Indonesia bisa mendapat gaji sebesar Rp 1 milyar per tahunnya. Ini pun termasuk yang paling kecil jika dibandingkan dengan CEO dari perusahaan asing.

Bidang : Executive dan Management
Gaji : Rp 53.333.333

Nah itulah 10 profesi pekerjaan dengan gaji tertinggi yang ada di Indonesia. Semoga dapat memotivasi Anda untuk mencapai dan bisa lebih besar dari itu. Semangat ya. Jangan lupa baca juga : Daftar Nama Orang Terkaya di Indonesia.

Sumber : AturDuit

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow! Ini Dia 10 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia Tahun 2016

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser