-->

Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking

Advertisement

Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking/KlikBCA - Beberapa waktu lalu saya sempat bingung mencari cara bagaimana mengetahui data transaksi yang terjadi pada nomor rekening BCA yang saya miliki, salah satu kendala yang saya hadapi adalah karena kesibukan saya di kantor sehingga membuat saya tidak bisa mendatangi kantor Bank BCA akhirnya saya bingung mengetahui data saldo yang masuk ke dalam rekening saya. Cara ini saya lakukan karena saya ingin mengetahui pada tanggal berapa teman saya melakukan transfer, sedangkan untuk mengetahuinya biasanya saya minta print out buku rekening koran dari Bank yang saya miliki. Tapi seperti yang telah saya sebutkan diatas, yaitu saya punya kesibukan yang tidak bisa saya tinggalkan. 

Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking

Hingga akhirnya saya mencari cara supaya dapat mengetahui transaksi yang terjadi pada nomor rekening yang saya miliki tanpa harus repot-repot pergi ke Bank BCA. Hingga akhirnya saya diberi tahu teman saya untuk melakukan pengecekan via internet banking atau lebih tepatnya melalui KlikBCA.

BCA memang menjanjikan kemudahan bagi setiap nasabahnya, dan salah satunya adalah internet banking. Didalam menu tersebut disajikan fitur Mutasi Rekening, yang didalamnya terdapat data transaksi baik itu saldo masuk atau saldo keluar disertai nama rekening lengkap beserta nama pemiliknya pada tanggal kurun waktu yang telah kita tentukan. Fitur ini dapat menyuguhkan seluruh data transaksi yang terjadi selama 31 hari nomor rekening yang kita miliki. Sehingga kita bisa mengetahui atau cek data transaksi keluar masuk. 

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin menggunakan layanan Internet Banking BCA atau ingin mengetahui transaksi baik itu saldo masuk dan keluar pada rekening Anda melalui via online, sobat bisa melakukannya dengan cara yang akan kami sajikan dibawah ini. Berikut ini cara-caranya:

1. Regristasi Internet Banking via ATM terlebih dahulu. Silahkan Baca dulu Cara Regristrasi Internet Banking KlikBCA via ATM. 

2. Jika sobat sudah memiliki User ID Internet Banking, silahkan sobat login melalui link ini https://ibank.klikbca.com, setelah itu masukkan User ID milik Anda dan masukkan nomor PIN internet banking yang telah Anda daftarkan sebelumnya.

Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking

3. Selanjutnya, pada sisi kiri terdapat beberapa menu. Pilihlah menu Informasi Rekening dan kemudian pilih lagi menu Mutasi Rekening, selanjutnya pilih tanggal dan bulan dari transaksi yang Anda cek, kemudian klik tombol Lihat Mutasi Rekening.

Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking

Disana Anda akan melihat seluruh transaksi yang terjadi pada nomor rekening bank BCA yang Anda miliki saat ini. Data tanggal, nama bank pengirim dan penerima serta nama pemilik bank yang disertakan sebagai tanda bukti konkrit yang bisa Anda ketahui. Dengan demikian Anda tidak akan kehilangan untuk tracking seluruh transaksi yang terjadi. Namun perlu diingat kembali bahwa cara ini hanya berlaku untuk mengetahui 31 hari transaksi saja. Untuk mengetahui beberapa bulan, Anda bisa melakukan pengecekan dengan memilih setiap tanggal 1 sampai 31 setiap bulannya secara satu persatu.

Jadi bagaimana? Mudah bukan. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk cek berbagai fitur lain yang disediakan oleh Internet Banking BCA melalui KlikBCA. Namun Anda harus tetap waspada setiap Anda melakukan pengecekan melalui internet banking, jangan pernah lupa untuk selalu logout setelah selalai melakukan pengecekan. 

Itulah cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking KlikBCA yang dapat kami informasikan kepada Anda. Semoga memberikan manfaat. Salam...

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cek Transaksi Rekening BCA via Internet Banking

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser