-->

Daftar Bisnis Rumahan Modal Kecil Omset Jutaan Perbulan

Advertisement

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil - Modal tidak selalu menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah usaha. Terbukti saat ini banyak usaha kecil yang dijalankan didalam rumah mampu meraup omzet ratusan hingga jutaan rupiah dalam tiap bulannya. Maraknya bisnis online juga menjadi pemicu tumbuhnya bisnis-bisnis baru yang berkembang secara pesat di tanah air. Keberhasilan bisnis ini tentu di picu karena semakin meningkatnya para pengguna gadget dalam tiap tahunnya. Sehingga, bisnis yang awalnya dianggap sepele bisa berkembang pesat melalui online atau jejaring sosial.

Bisnis online, atau usaha yang dikembangkan secara oline melalui jejaring sosial saat ini memang sedang marak. Menariknya, usaha jenis ini tergolong tidak membutuhkan banyak modal seperti sewa ruko atau menggaji karyawan untuk menjaga usaha tersebut. Para pemilik bisnis ini dapat dengan mudah mengelola usahanya hanya dengan mengecek transaksi melalui situs media sosial seperti BBM, Facebook, Twitter dan Instagram. Kendati demikian, masih banyak para pemula yang meresahkan kendala modal secara material. Yang padahal tidak semua usaha membutuhkan modal yang besar, namun hanya dengan keyakinan, keinginan yang kuat serta direncangakan dengan matang justru bisa membangun sebuah usaha baru yang sangat menjanjikan.

Daftar Bisnis Rumahan Modal Kecil Omset Jutaan Perbulan

Berikut ini beberapa peluang usaha rumahan dengan modal yang minim yang bisa Anda pelajari dan pertimbangkan:

1. Usaha Kuliner
Membuka usaha dibidang kuliner manjadi salah satu jenis usaha yang sangat menjanjikan di era saat ini. Terlebih bagi Anda yang memang gemar memasak atau mungkin memiliki kelebihan di bidang ini. Tentu Anda bisa memanfaatkan kelebihan Anda untuk bisa dijadikan usaha. Memasak saja tentu tidak cukup, Anda harus mengetahui jenis usaha apa saja yang saat ini sedang digemari. Atau Anda bisa mencari sebuah ide masakan baru yang bisa Anda perkenalkan sebagai sajian utama bisnis kuliner Anda nantinya. Tentunya harus memiliki citra rasa dan design yang menarik perhatian pengunjung saat diperkenalkan.

2. Jual Pulsa Elektrik
Bisnis ini mungkin sudah lama ada. Namun, bisnis yang satu ini tidak ada matinya. Kenapa? Bagi sebagian orang, pulsa adalah kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi seperti untuk menghubugi relasi atau membeli paket kuota internet dari operator seluler. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja di sebuah perusahaan, pabrik atau di komplek perumahan serta tempat yang jauh dari outlet pulsa serta memiliki banyak kenalan.

Usaha rumahan ini juga tidak membutuhkan banyak modal. Sebab, Anda hanya memerlukan sebuah ponsel genggam dan modal minimum 200.000 saja. Saat ini banyak center atau outlet/counter yang bersedia membantu Anda. Biasanya, pada awal regritrasi akan dikenakan biaya sebesar 100.000 itu pun sudah termasuk deposit pulsa All Operator. Dengan demikian Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Untuk dapat sukses menjalankannya, tentu Anda juga tidak bisa tinggal diam. Anda perlu memasarkannya melalui teman, sahabat, saudara, komunitas atau melalui jejaring sosial agar mereka tahu bahwa Anda menjual pulsa elektrik.

3. Usaha Reseller
Mau jualan tapi tidak punya barang? Mungkin pertanyaan inilah yang tepat untuk menggambarkan bisnis yang satu ini. Sebagai orang mungkin ada yang memiliki jiwa berdagang, namun justru mereka bingung harus menjual apa dan terbentur dengan modal yang tidak memadai. Saat ini, ada banyak jenis usaha yang bisa melayani sistem reseller untuk mengembangkan usahanya.

Usaha ini biasanya lebih bayak dalam kategori fashion, seperti sepatu, pakaian dan produk fashion lainnya. Syarat yang harus dimiliki untuk menjalani bisnis ini adalah, koneksi internet agar terhubung dengan media sosial. Karena, tempat promosi yang paling ampuh untuk usaha ini adalah media sosisl.

4. Kerajinan Tangan
Waktu sekolah mungkin kita pernah belajar membuat kotak pensil, tempat tissu, membuat berbagai jenis hantaran nikah, bando, aksesoris jilbab, bros dan masih banyak lagi. Manfaat dari pembelajaran ini ternyata bisa dijadikan ladang usaha. Faktanya, saat ini banyak orang-orang kreatif yang bisa meraup penghasilan dari usaha kerajinan tangan ini.

Bagi Anda yang berjiwa kreatif, saat ini banyak sekali tutorial untuk membuat kerajinan tangan yang bisa Anda pelajari. Dan jika memang hasilnya menarik, bukan tidak mungkin jika banyak orang yang berminat untuk membeli hasil kreasi Anda tersebut.

5. Laundry
Majunya tekhnologi membuat sebagian orang semakin ketergantungan. Salah satunya mereka yang sibuk dengan urusan kantor yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus baju atau pakaian kotor yang telah dipakai. Bisnis yang satu ini sangat tepat dikelola di area-area perkotaan atau kompleks perumahan. Sebab, di wilayah ini orang lebih banyak disibukkan dengan urusan pekerjaan ketimbang mengurus rumah.

Selain itu, usaha ini juga sanga cocok bagi Anda yang tinggal diarea kost-kostan anak kampus atau kontrakan di area pabrik. Karena biasanya para karyawan pabrik sudah capek dan malas untuk mencuci apalagi untuk menyetrika. Dengan adanya laundry di tempat ini tentu sangat membantu mereka semua, dan hasilnya yang bisa Anda dapatkan tentu sebanding dengan banyak orderan yang Anda dapatkan.

6. Pangkas Rambuat
Jangan remehkan usaha ini, walau mungkin terdengar tidak elit. Tapi siapa sangka jika usaha rumahan ini juga bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan untuk Anda. Syarat yang harus Anda miliki tentunya Anda harus benar-benar ahili soal fashion atau tatanan rambut masa kini. Karena biasanya, mereka yang datang ingin tampil menawan sesuai dengan trend potongan rambuat saat ini.

Bagi Anda yang memiliki skill pangkas rambut, Anda bisa menjalan dua bisnis sekaligus. Kerja di kantor tetap kerja, dan di waktu hari libur Anda bisa membuka usaha pangkas rambut milik Anda sendiri. Dan tentunya lumayan untuk mengisis waktu luang Anda kan?

7. Bimbingan Belajar (Private)
Setiap orang tua memiliki impian anak-anaknya lulus sekolah dengan nilai yang baik, serta sukses dibidang akademiknya. Tak menutup kemungkinan, berbagai cara dilakoni agar sang anak bisa memiliki banyak prestasi melalui pendidikan. Tingkat pendidikan yang semakin ketat juga dirasakan sebagai pemicu kehawatiran sebagian orang tua terhadap anak-anaknya.

Hingga akhirnya banyak orang tua yang menyuruh anaknya untuk mengikuti bimbel atau privati sesuai dengan minat pelajaran atau pelajaran yang dirasa kurang di dapatkan saat sekolah, seperti bahasa Inggris, Mengaji atau belajar agama, bermain alat musik, komputer, menjahit dan bisnis online. Dengan membaca situasi ini, tentunya Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan Anda untuk menjadikannya usaha sampingan Anda dirumah.

Kesimpulan:
Dengan membaca peluang yang ada disekitar tempat tinggal Anda, secara tidak langsung akan membuka semangat Anda untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin dan tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan dan skill Anda. Setelah Anda menemukan ide yang tepat untuk membuka usaha rumahan Anda, alangkah baiknya Anda mempelajarinya secara detail dan merencanakannya secara matang. Agar bisnis dan usaha yang Anda jalankan tidak berhenti sia-sia. Namun tidak ada salahnya untuk terus mencoba, karena dengan mencoba Anda juga secara tidak langsung akan membuka peluang yang baru dan yang lebih baik.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Bisnis Rumahan Modal Kecil Omset Jutaan Perbulan

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser