-->

Resep Membuat Batagor Pangsit Gurih dan Nikmat

Advertisement

Resep Membuat Batagor Pangsit Gurih dan Nikmat adalah salah satu sajian yang cocok untuk mengisi waktu luang Anda untuk belajar berkreasi menghasilkan jajanan yang nikmat untuk disajikan bersama keluarga. Batagor pangsit merupakan camilan yang bisa Anda andalkan untuk menambah selera makan menjadi lebih berselera, salah satunya sebagai pelengkap makan mie instan. Seperti yang banyak kita temukan di luaran sana ada juga Mie Ayam pangsit yang rasanya menjadi lebih mantap karena ditambah kriuk-kriuk gurihnya pangsit.

Untuk bisa merasakannya, Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan mencobanya dikolaborasikan dengan adanya batagor yang dibungkus dengan kulit pangsit yang tentunya dijamin semakin gurih dan lezat. Kenyal batagor berbahan tepung terigu ini akan membuat semakin nikmatnya pangsit ketika disantap bersama kuah cocolan sambal kacang. Anda bisa memuat sambal kacangnya sedikit encer dan bagi Anda yang doyan pedas, bisa menambahkan beberapa cabai agar kuah sambal kacang semakin nendang. Nah, makin penasaran kan? Yuk simak cara membuat batagor pangsit dibawah ini.

Siapkan bahan dan bumbunya dibawah ini:

  • 10 Sendok tepung kanji tani
  • 3 Sendok tepung terigu
  • 5 Buah tahu pong belah 2 segitiga
  • 1/2 Bawang bombay
  • 1 Sendok daun bawang cincang halus
  • 1 Pak kulit pansit
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk dan air
  • 1 Genggam kacang tanah sangrai/ goreng/ oven
  • 2 Buah cabai merah
  • 1 Siung bawang merah dan bawang putih
  • Cuka atau (saya pakai) jeruk limo

Resep Membuat Batagor Pangsit Gurih dan Nikmat

Selanjutnya, simak cara membuatnya dibawah ini. Perhatikan dengan benar agar hasil masakan batagor pangsit Anda bisa semakin maknyus.

  1. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai merah sampai harum. Haluskan bersama kacang tanah dan garam, cicipi , tambahkan air hangat dan perasan jeruk limo. Sisihkan bumbu kacang ini
  2. Bawang bombay diiris dadu. Lalu tumis dengan margarin. Tambahkan garam dan merica bubuk beri 10 sdm air. Biarkan mendidih
  3. Siapkan tepung terigu diwadah, masukkan daun bawang cincang. Lalu perlahan lahan, siram dengan tumisan bawang. Aduk cepat sambil masukkan tepung kanji. Uleni dengan tangan sampai tercampur rata, jika kurang kalus tambahkan tepung kanji, tapi jangan sampai terlalu keras
  4. Siapkan kulit pansitnya, lipat sesuai keinginan ( saya belajar dari youtube, dan bentuk kepeng adalah yang tercantik dan paling masuk akal buat saya). Lakukan sampai setengah adonan.
  5. Siapkan tahu yg sudah dibelah segitiga. Pilin pilin adonan aci, lalu selipkan di dalam tahu
  6. Goreng pansit dan batagor dalam api kecil sampai sedang. Sampai warna kecoklatan
  7. Setelah matang, tiriskan dr minyak dan sajikan dengan bumbu kacang, bisa di siram ataupun di cocol.

Tara, akhirnya jadilah resep batagor pangsit kreasi Anda. Sajikan selagi hangat bersama keluarga agar keharmonisan keluarga Anda semakin terasa ketika sedang berkumpul bersama. Sajian ini juga bisa dijadikan cemilan ketika sedang ada acara bersama keluarga besar atau sedang ngumpul bersama sahabat atau teman-teman arisan Anda. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Batagor Pangsit Gurih dan Nikmat

Advertisement
Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

> Komentar yang Anda kirim sepenuhnya dimoderisasi oleh Admin.
> Komentar yang mengandung Link aktif (spam) akan kami hapus
> Tidak Perlu Menulis Nama Blog Anda Disini, Saya Pasti Kunjungi Blog Anda
.

Advertiser