Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mengempeskan Jerawat Membandel Paling Ampuh

author photo
Advertisement
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mengempeskan Jerawat Membandel Paling Ampuh - Bukan cuma wanita, para pria juga tidak ingin wajahnya berjerawat apalagi sampai tumbuh jerawat yang membandel. Wajah menjadi sorotan pertama saat kita bertemu dengan seseorang. Kalau wajah kusam dan berjerawat rasa percaya diri akan hilang. 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mengempeskan Jerawat Membandel Paling Ampuh

Meski sudah sering melakukan perawatan wajah, namun karena beberapa faktor jerawat bisa saja muncul kapan saja. Apalagi jika ukurannya cukup besar, tentu kita akan kesulitan untuk menutupinya. 

Nah, ternyata ada banyak cara untuk menghilangkan, dan mengempeskan bekas jerawat besar yang super bandel tersebut. Dan bahan yang digunakan ternyata sangatlah sederhana. Seperti dilansir dari Vemale.com, bahan alami yang dapat sobat manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah kulit pisang.

Kulit pisang ternyata diketahui banyak mengandung nutrisi, diantaranya Vitamin A, B, C, dan E yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit dan wajah. Kulit pisang juga mengandung seng, zat besi, dan potasium yang berfungsi melawan peradangan jerawat dan membantu melembabkan kulit. 

Kandungan di dalam kulit pisang juga akan melawan infeksi bakteri. Ini mengandung enzim yang melembabkan kulit, menyembuhkan bekas luka dan noda seperti jerawat dan komedo. Selain itu, kulit pisang adalah exfoliant alami untuk menghilangkan racun dari pori-pori. Kulit pisang kaya akan antioksidan yang melawan kuman yang menyebabkan jerawat. Antioksidan dalam kulit pisang memiliki kemampuan untuk mengurangi visibilitas bekas luka yang tidak sedap dipandang oleh mata.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kulit Pisang

Anda dapat dengan mudah menemukan bahan alami untuk mengobati bekas luka jerawat atau komedo yang membandel ini. Kulit pisang dapat Anda jumpai diberbagai tempat, seperti toko buah, pasar atau swalayan. Berikut cara mengaplikasikan kulit pisang untuk mengobati jerawat membandel.

1. Siapkan kulit pisang yang sudah matang dan potong-potong kecil. 

2. Setelah itu oleskan bagian dalam kulit pisang pada jerawat dan gosok dengan lembut atau perlahan. 

3. Lakukan hal ini selama kurang lebih 10 menit dan ganti kulit pisang jika sudah berubah warna. 

4. Diamkan semalaman dan bilas dengan air bersih pada esok harinya. 

Pastikan, Anda menggunakan pisang yang sudah matang dan hindari pisang yang mengandung pestisida. Nah, bagaimana? Mudah bukan mengobati bekas luka jerawat dan komedo hanya dalam waktu semalaman? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. 
Advertisement

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Click to comment