Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki Agar Tetap Sehat

author photo
Advertisement
Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki - Kuku adalah bagian tubuh yang tidak boleh dianggap remeh, karena kuku dapat mengidentifikasi tingkat kesehatan dan kebersihan seseorang. Semakin bersih kuku tangan dan kaki, maka kesehatan kita akan semakin terjamin. Sebab, kita makan tidak bisa lepas dari tangan. Itu sebabnya kuku kita harus terjaga kebersihannya. 

Cara Merawat Kuku Tangan dan Kaki Agar Tetap Sehat

Menjaga kesehatan kuku agar terlihat tetap bersih sangatlah penting. Tidak hanya bersih saja. Bagian tubuh yang sering terlupakan ini harus tetap sehat.

Selain itu, tidak hanya membuat penampilan Anda semakin menarik dan menambah percaya diri saja. Kuku yang sehat juga dapat mencegah berbagai macam jenis penyakit berbahaya yang dapat masuk ke dalam tubuh kita. 

Nah, berikut ini adalah lima cara merawat kuku agar kuku kita tetap terjaga kesehatan kecantikannya. Yuk, simak selengkapnya dibawah ini.

Jangan Lupa Gunakan Lotion Khusus untuk Kuku

Bagian kulit sekitar kuku seringkali lebih kering dibanding kulit lainnya. Maka selalu menjaga kelembapannya penting kamu lakukan. Jangan lupa untuk menggunakan lotion khusus untuk kuku. Jika terpaksa, kamu dapat menggunakan hand body cream untuk sementara waktu.

Rajin Memotong Kuku

Setidaknya seminggu sekali cek panjang kuku, potong dengan rapi agar kuku tetap terawat kebersihannya. Tapi ingat jangan terlalu pendek memotong kuku, karena dapat membuat iritasi pada kulit.

Oleskan Minyak Zaitun

Ada cara alami untuk menjaga kuku agar tetap sehat, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan secara rutin minyak zaitun yang sudah dihangatkan pada kuku. Hal ini dapat membantu untuk menguatkan jaringan kuku.

Manfaatkan Air Jeruk

Karena beberapa aktifitas yang kamu lakukan dapat menyebabkan kuku menjadi kusam. Untuk membuatnya kembali bersinar, tidak perlu ke salon. Yang perlu kamu lakukan adalah merendam kuku kamu dalam air jeruk. Rendam kuku dalam air jeruk yang dicampur dalam air hangat selama 15 menit.

Hindari Penggunaan Aseton

Gemar mewarnai kuku? Nah, untuk menghilangkan warna cat kuku biasanya kamu menggunakan aseton. Well, untuk menghilangkannya sebaiknya hindari penggunaan aseton. Penggunaan aseton yang berlebih dapat membuat kuku menjadi kering.

Nah itulah Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan agar Tetap Sehat. Semakin bersih kuku tangan dan kaki Anda, maka penampilan Anda pun akan semakin menarik. Begitu pula dengan kesehatan Anda. 
Advertisement

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Click to comment