Kata Kata Bijak Masa Lalu yang Tak Akan Pernah Kembali (Inspirasi & Motivasi)

Kata Kata Bijak Masa Lalu - Hari akan terus berganti, bulan, tahun, dan waktu pun terus berjalan sebagaimana ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemarin akan menjadi kenangan yang tak akan mungkin datang kembali. Meski terasa sama, itulah sebuah keunikan cara Tuhan untuk membuat kita bersyukur atas kesempatan yang diberikan karena bisa merasakan kenangan yang mungkin sudah menjadi masa lalu dimasa lampau.

Kata Kata Bijak Masa Lalu yang Tak Akan Pernah Kembali

Cara untuk tetap bahagia di masa depan adalah dengan bersyukur dan tetap berfikir positif, meskipun telah banyak kenangan pahit yang terjadi dimasa lalu. Tuhan tidak memberikan ujian melebihi batas kemampuan umat-Nya. Bukan pepatah ini sering kali terdengar ditelinga kita?

Kata kata bijak itu tidak hanya sekedar kutipan belaka. Bahkan, kalimat motivasi tersebut sejatinya merupakan salah satu firman Allah yang terdapat dalam kitab Al-Qur'an. Hanya saja tak banyak yang mengetahuinya. 

Memanfaatkan segalanya untuk masa depan jauh lebih penting dari sekedar memikirkan masa lalu dan menguntitnya untuk bisa kembali. Sudahlah, semanis apapun, ia tak akan pernah kembali. Buat apa meratapi seseorang dan peristiwa yang sudah tidak mungkin datang dan terjadi untuk kedua kalinya. Biarkan Tuhan yang memberikan jawaban atas apa yang telah kita perjuangkan selama ini. 

Hiduplah dimasa depan, pacu diri sendiri untuk bisa belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik pada hari ini, esok dan seterusnya. Silahkan gunakan kata kata bijak masa lalu dalam artikel ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk bisa berkarya dan bahagia di masa yang akan datang.

Kata Kata Mutiara Masa Lalu

Sudah banyak contoh kegagalan yang dicontohkan sebagai bukti bahwa seseorang harus pindah dari masa lalunya. Ambisi mengejar dan membangkitkan masa lalu di masa depan hanya akan membuatmu lemah dan jatuh berulang kali. Cobalah mengikhlaskannya. Gunakan beberapa contoh kata mutiara masa lalu dibawah ini sebagai inspirasi untuk menenangkan hati yang sedang gelisah.

Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan.

Bangkit dari masalalu, bangun untuk masa depan. Yang lalu biarlah berlalu, biarlah mantan menjadi kenangan.

Jika masalalu adalah kenangan, maka masa depan adalah impian. Jika mantan adalah kenangan, maka move on adalah jalan.

perihal yg sukar tuk memaksa dirimu melupakan perihal yg dulu membuat kamu bahagia, cuma dikarenakan ia sudah berakhir.

Bagi gue move on itu ga harus melupakan, tapi lebih ke Mengikhlaskan. Termasuk mengikhlaskan dia bersama yang lain.

Bagi gue move on itu ga harus melupakan, tapi lebih ke Mengikhlaskan. Susah, senang, bahagia, kecewa, harus ikhlas aja sih

bukan berarti membencimu hanya saja aku mulai bisa melupakan masa lalu kita

Butuh waktu yang lama untuk melupakan orang yang pernah ada dihatimu, meski hanya sesaat.

mampu memaafkan berarti mampu untuk mengikhlaskan, tapi bukan berarti mampu untuk segera melupakan

Jika mencintai itu begitu mudah, mengapa saat melupakan itu begitu sulit.

Jika melupakan masa lalu adalah sia-sia, belajarlah untuk tidak mempedulikan.

Melupakan masa lalu adalah cara yang tepat untuk memulai kisah baru.

Move-on bukan soal melupakan dia sampe bener2 lupa, krn itu gak akan bisa. Yg penting; sampe ngerasa biasa aja walau dia udah punya yg baru.

Move on itu bukan soal melupakan yang lama, tapi menghilangkan rasa pernah ada.

mencintai itu mudah, melupakan itu susah. mencintai itu indah, melupakan itu menyiksa.

Cinta itu ajaib! Hadir tak diundang tapi sulit pergi saat ingin melupakan.

Bukannya tak mampu melupakan, segala hal butuh proses kan?

Kupejamkan mata ini, untuk melupakan kenangan indah bersama dirimu

sejauh apapun kamu mencoba melupakan, kalau nyatanya hati masih sayang, tetap saja tak akan rela melepaskan

Jika aku diberikan pilihan. Aku lebih rela memilih untuk tidak pernah mengenali mu daripada harus melupakan mu.

Kata Bijak Inspirasi Masa Lalu

Bersyukurlah karena kalian diberi nikmat hidup hingga saat ini oleh Tuhan. Itu tandanya, Tuhan masing menyayangimu dan menginginkanmu menjadi lebih bijak dan bahagia di masa depan tanpa harus mengingat masa lalumu. Jika sudah terjadi, biarkan semua mengalir apa adanya. Kata kata bijak inspirasi masa lalu ini akan membuatmu terus optimis mengejar cita-cita tinggi yang telah tertunda selama ini.

Aku terlalu bodoh untuk bisa melupakan semua, dan aku terlalu lemah untuk bisa melepaskanmu.

Masih sayang, bukan berarti masih mau balikan. Daripada kembali sakit, lebih baik melupakan.

Karena menyembunyikan sama sulitnya dengan memaksa melupakan.

Sulit melupakan bukan berarti masih ingin balikan. Mantan itu kenangan, bukan masa depan. Jika jodoh, pasti ditemukan

Antara melupakan dan jatuh cinta itu masalah waktu

Bagian tersulit bukanlah melupakan masa lalu, tetapi membangun kembali apa yang telah hancur di masa lalu

Cewek itu sulit melupakan orang yang paling dia sayang. Walaupun pada nyatanya seseorang yang dia sayang itu sudah berhasil melupakannya.

Kau tidak bisa begitu saja melupakan seseorang yang kau sukai, kecuali kalau kau amnesia

Dalam perpisahan, melupakan adalah cara terbaik yang sangat susah dilakukan.

Cara move on bukan sekedar melupakan,tapi menerima kenyataan bahwa kita ga akan pernah bisa bersama

Melupakan orang yg disayang itu emang sulit. Tapi, jangan biarkan hati terus merasa sakit. Bangkit!

Sebenarnya, seseorang akan lebih sulit melupakan "kenangan" bersama orang yang dia sayangi, bukan "orangnya"

Tanyakan pada seseorang bagaimana caranya melupakan, maka ia akan mengingatnya lagi hanya untuk menjawabnya.

Ketika yang aku bahas adalah perihal melupakan, mana mungkin aku melupakan kamu yang begitu melekat bahkan telah menyatu.

Ada yang selalu mencari kesibukan, untuk melupakan kamu. Ada yang pura-pura tak peduli, agar tak semakin sakit hati.

walaupun ku tahu separuh mati ku merindui kamu, namun ku harus cuba melupakan dia. tangani semua ini dengan akal fikiran ku

Ada saatnya kamu memaafkan dan melupakan. Di waktu lain, bisa saja kamu dilupakan bahkan sebelum sempat dimaafkan.

Kenangan masa lalu itu akan indah kalau cuma sebatas dibayangkan, tapi akan menyakitkan kalau diharapkan bisa terulang kembali

MASA LALU adalah pengalaman , kenangan & bahan pembelajaran utk masa selanjutnya 

Kata Motivasi Masa Lalu Mengejar Impian

Diri ini sesekali membutuhkan kata kata motivasi. Bukan sekedar untuk dipajang di medsos, tapi untuk menambah bekal dan membuka kembali hati dan pikiran kita bahwa ada yang jauh lebih penting dari sekedar menangisi dan meratapi masa lalu. Beberapa kata motivasi dibawah ini sebagai contohnya.

Kata Motivasi Masa Lalu Mengejar Impian

Masalalu memang seringkali menyimpan kenangan indah. Tapi sekuat apapun kita ingin kembali, waktu tak akan bergerak mundur. So, just #moveon

sepahit apapun masalalu mu, semua itu pasti akan menjadi kenangan dalam hidupmu

Dibalik masa lalu yang sangat menyakitkan, pasti masih ada terselip kebahagiaan dan kenangan indah.

Semua orang pasti punya kenangan masa lalu yang sangat ingin dilupakan

Kenangan masa lalu itu akan indah kalau cuma sebatas dibayangkan, tapi akan menyakitkan kalau diharapkan bisa terulang kembali

MASA LALU adalah pengalaman , kenangan & bahan pembelajaran utk masa selanjutnya 

Kita mungkin tak tau cara melupakan kenangan masa lalu tapi kita harus tau siapa yg harus diperjuangkan utk masa depan

Terperangkap dalam kenangan, terjebak akan indahnya masa lalu. Tak mampu aku bohongi, dirimu begitu berarti di hati

Mungkin aku bisa melupakan seseorang di masa lalu, tapi kenangan manis tentang dia pasti abadi. 

Yg dipikirkan itu ya masa lalu, karena masa kini utk dijalani dan masa datang untuk direncanakan. Jangan salahkan kenangan

Kenangan, hanya masalalu dari sebuah cerita, tapi terkadang ia bisa lebih hidup dari masakini, dan akan tetap ada hingga ke masadepan.

Move on bukan diliat dari seberapa cepatnya kita dapet yang baru, tapi seberapa bisa nya kita ngejauh dari kenangan masalalu.

Masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak bisa memanjakan diri kita dalam kenangan dan menghancurkan masa kini.

Kenangan adalah ingatan yang tertinggal, tertutup dalam sebuah peti bertuliskan; masa lalu.

Masa lalu meninggalkan kenangan, Masa kini jalani dengan cara yang indah, Masa depan saatnya mengoleksi kenangan terindah.

Kata Kata Cinta Masa Lalu

Manusia diberi cinta yang tak terbatas. Bersyukurlah jika kalian pernah merasakannya, meskipun cinta itu telah jadi kenangan yang tak akan kembali. Tapi bukan berarti cinta itu tak akan ada lagi di masa depan. Sebaliknya, Tuhan telah mempersiapkan cinta yang sesungguhnya untukmu untuk menemanimu hingga akhir hayat. 

ngelupain kamu, kenangan, masa lalu kita, itu nggak semudah yg orang lain bilang ya 

Bukan rasa sakit yang buat kamu gak bisa bertahan, tapi ingatan, kenangan, dan masa lalu.

Mereka kira aku sudah melupakanmu, masa lalu yang menjadi kenangan, tapi mereka lupa. Cinta itu melawan logika.

Pada akhirnya hanya ada kenangan yg dapat kita kenang dari semua hal yg sudah menjadi masa lalu.

Terkadang mengingat kenangan masa lalu itu bisa buat kita menjadi terharu dan ingin kembali ke masa itu.

Kamu akan sulit meraih indahnya masa depanmu jika kamu masih mempedulikan kenangan buruk masa lalu yang jelas-jelas tak bisa diubah

Kurasa hatiku masih terpaut kenangan indah masa lalu saat bersamamu.

setiap masa lalu butuh kenangan, karena dia telah menjadi kenangan makanya kita tak bisa berharap bahwa masa itu akan kembali

Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan

Sebagian menetap di suatu tempat bernama masa lalu. Sebagian melintas dan singgah di tempat bernama kenangan.

Selama kamu punya kenangan, masa lalu tak akan mampu kamu lupakan. Namun selama kamu punya teman, saat ini pasti menyenangkan.

Mempertahankan masa lalu, hanya akan membuat kita terjebak pada kenangan yang seharusnya sudah kita tinggalkan, bergeraklah! Berpindahlah!

Perlu banyak waktu untuk melupakan. melupakan kamu, kenangan kita, dan semua masalalu kita.

Puisi Indah Masa Lalu

Tak perlu ragu mengungkapkan perasaan, cobalah luapkan semua beban dihati dengan kata kata atau puisi yang indah karya sendiri. Menulis terkadang lebih efektif untuk mengobati lukamu dimasa lalu. Keraguanmu akan terjawab dengan rasa lega saat menuliskan apa yang selama ini menjadi masa lalumu. Seperti puisi indah dibawah ini.

Aku berterima kasih pada masa lalu yang pernah melukis moment berarti
Tapi bukan berarti aku ingin mengulang kembali
Cukup kisah ku dan kamu berhenti disini
Mengapa demikian?
Karena aku ingin kisah kita cukup sebagia kenangan
Tanpa adanya sebuah pengulangan
Luka yang kau toreskan padaku cukup dalam
Sampai pernah berhasil membuatku merasa tenggelam pada kisah yang kelam
Sedih memang, tapi itu dahulu, namun kini tidak lagi
Karena itu aku mengucapkan terima kasih
Berkat kepergianmu kini aku menemukan sosok pengganti yang mengerti
Sosok yang bisa menyembuhkan luka yang kau toreskan dihati
Mungkin ini memang takdir yang telah direncanakan Tuhan
Dahulu aku dan kamu adalah kita
Kini kita hanya sepasang manusia yang menjalani kehidupan masing-masing
Tanpa mengungkit atau mencoba merakit kembali kisah yang telah usang
Sebab takdir menemukanku pada kebahagiaanku dan itu terletak bukan padamu, melainkan padanya
Aku berharap kamu pun berhasil menemukan sosok yang dapat membuatmu bahagia
Itulah doaku sebagai masa lalumu
Terima kasih masa lalu yang pernah hadir
Namun harus kau tahu
Aku tak menginginkanmu datang kembali walau hanya sekedar mimpi

Sudah Terinspirasi?

Kata tetaplah kata. Ia akan bermakna sama bagi siapa saja. Tapi jika mereka membacanya dengan hati dan perlahan, kata kata itu akan jauh bermakna dari orang lain yang membacanya. Cobalah baca berulang kali mana bagian kata kata motivasi masa lalu diatas yang menurut kalian paling menyentuh hati.

Percayalah, ia akan membuatmu semakin percaya diri menghadapi dan menggapai impianmu. Selanjutnya, ia akan membawamu pada dirimu sendiri yang mungkin selama ini telah rapuh karena keganasan masa lalu. 

Jangan lupa bagikan kata kata mutiara ini jika menurut kalian dapat membuat sahabat yang lain merasakan hal yang sama seperti kalian. 

Related Post

Loading...
loading...

Dapatkan update artikel gratis lewat email:

0 Response to "Kata Kata Bijak Masa Lalu yang Tak Akan Pernah Kembali (Inspirasi & Motivasi)"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel