Cara Mengobati Masuk Angin dengan Resep Minuman Herbal Lemon Jahe

Minuman Herbal Obat Masuk Angin - Selain digunakan sebagai bumbu dapur, jahe adalah rempah-rempah yang banyak digunakan sebagai bahan herbal salah satunya mengobati masuk angin dan menghangatkan badan saat cuaca dingin. Manfaat jahe sudah tidak ragukan lagi di dunia kedokteran. Selain keduanya, ada banyak khasiat jahe yang bisa didapatkan. Tanaman ini memiliki aroma rasa yang kuat serta punya banyak khasiat untuk kesehatan.

Cara Mengobati Masuk Angin dengan Resep Minuman Herbal Lemon Jahe

Kendati demikian, kita tidak akan membahasnya secara detail dalam postingan ini. Mungkin, jika diberi kesempatan, kami akan mengulasnya secara lengkap untuk kalian. Namun, salah satu manfaat jahe untuk kesehatan akan kami bagikan pada pertemuan kali ini, ya jahe bisa digunakan untuk mengobati masuk angin atau perut kembung.

Di era modern sekarang ini, mungkin kalian sering mendengar "Angkringan" -tempat nongkrong yang menyajikan minuman khusus wedang jahe dan makanan tradisional (sego kucing atau nasi kucing). Lokasinya si biasanya bukan di mal-mal, tapi dipinggir jalan. Walau demikian, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, terutama anak-anak remaja. Tak cuma harga bersahabat, hangatnya wedang jahe bisa membantu masalah perut kembung, mual, masuk angin, darah rendah, kolesterol tinggi dan membantu menghangatkan badan saat demam.

Buat kalian yang sedang mengalami masalah perut kembung, masuk angin, perut sakit, demam, mengalami masalah pencernaan, tekanan darah dan kolesterol naik, punya masalah bau mulut, cobalah minum obat herbal yang akan kami bagikan kali ini. Sebelum berbicara lebih jauh minuman herbal masuk angin ini, berikut kandungan jahe yang perlu kalian ketahui.

Kandungan Jahe

Berikut ini adalah kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada jahe atau yang dalam bahasa ilmiahnya sering disebut Zingiber Officinale. 

Cara Mengobati Masuk Angin dengan Resep Minuman Herbal Lemon Jahe

Kandungan Lemon

Simak juga kandungan lengkap buah lemon dibawah ini. Sebab, dalam membuat minuman herbal yang ampuh untuk mengobati perut kembung kali ini juga dibutuhkan buah lemon sebagai campurannya. 

Cara Mengobati Masuk Angin dengan Resep Minuman Herbal Lemon Jahe

Resep Minuman Herbal Lemon Jahe


Nah sobat semua, setelah mengetahui kandungan lemon dan jahe diatas silahkan kalian pelajari bagaimana cara membuat minuman herbal yang manjur untuk mengobati perut kembung dan masuk angin dibawah ini. Karena bahan-bahan yang diperlukan kami anggap mudah didapat, sehingga minuman kesehatan ini kami rasa dapat dibuat sendiri dirumah oleh siapa saja.

Bahan Minuman Herbal :

  • 1 jari jahe
  • 1 buah lemon
  • Madu secukupnya

Cara Membuat Minuman Lemon Jahe:

  1. Bersihkan jahe, lalu potong tipis sisihkan.
  2. Potong buah lemon sisihkan.
  3. Rebus air, lalu masukkan jahe ke dalam rebusan air. Masak hingga mendidih.
  4. Seduh air rebusan jahe ke dalam gelas, tambahkan lemon dan madu secukupnya.
  5. Minum selagi hangat.

Nah demikian informasi cara membuat minuman herbal masuk angin dan perut kembung, lemon jahe yang mudah dibuat sendiri dirumah. Bahan-bahannya simpel, sehingga praktis untuk dibuat secara dadakan saat sedang terkena flu dan masuk angin. Semoga bermanfaat ya.

Related Post

Loading...

0 Response to "Cara Mengobati Masuk Angin dengan Resep Minuman Herbal Lemon Jahe"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel