2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense - Lama rasanya saya tidak menulis postingan tentang blog dan adsense. Padatnya pekerjaan offline menjadi salah satu alasan saya untuk jarang update postingan tentang dua hal tersebut. Kalian yang saat ini memiliki web atau blog dan sudah diterima Adsense, pastinya sering melakukan eksperimen dan mencari cara meningkatkan pendapatan Adsense baik BPK maupun CPC. 

Ya, dua hal itu memang hal penting yang sering membuat kepala pusing jika terus dipikirkan karena tak bisa ditebak kapan keduanya akan naik dan kapan pula akan turun drastis. CPC memang misteri yang sulit dipecahkan. Ya, bersyukur saja dulu, karena rizki tidak akan pernah tertukar sehingga berapapun pendapatan Adsense kalian saat ini ya itulah rizki yang bisa kalian dapatkan. Tidak perlu iri dengan pendapatan blogger lainnya. 

2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Blog

Untuk mendongkrak pendapatan Adsense, saya sering melakukan beberapa eksperimen baru untuk meningkatkan CPC dan pendapatan Adsense agar bisa cair setiap bulan secara rutin. Sehingga, biaya internet, hosting yang saya sewa bisa terbayar sekaligus untuk membayar kontributor yang sudah menjalin kerjasama dengan saya pun bisa gajihan setiap bulan. Kalau sampai tidak dibayar, saya bisa terjerat pasal pidana karena kasus penipuan didunia maya.

Inilah hal tersulit bagi saya. Dan mungkin saja kalian juga mengalami apa yang saya rasakan ini. Meski demikian, saya tetap optimis bahwa jerih payah yang saya lakukan suatu saat dapat berbuah manis. Dan semoga saja pendapatan Adsense saya bisa meningkat dan terus bisa berkarya dengan menghadirkan tulisan terbaru bagi kalian yang sedang membaca artikel ini.

Meski ada banyak cara untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense yang telah ditulis oleh master blogger di internet, tapi bagi saya ada dua hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum menerapkan cara lainnya. 

Konten

Ya, benar adanya jika mereka yang telah berhasil didunia blogging mengatakan bahwa konten adalah raja. Banyak orang bisa membuat website, tapi tidak dengan konten atau isinya. Itu sebabnya banyak blogger yang memilih copy paste dalam membuat artikel. 

Dari hasil pengalaman, bagian terpenting dalam upaya meningkatkan pendapatan sebuah web atau blog adalah menyuguhkan konten yang baik. Apapun nice atau tema blog kalian saat ini, upayakan membuat konten yang baik, mulai dari cara penulisan yang mudah dipahami hingga sesuai dengan judul. 

Selain pendapatan, bounce rate atau persentase pengunjung yang meninggalkan web atau blog pun akan menurun dengan sendirinya. So, upayakan tidak hanya fokus pada pendapatan saja. Jika hanya fokus meningkatkan pendapatan, sementara isi dari blog kita biasa-biasa saja atau malah tidak ada yang membutuhkan dan malas membaca, bagaimana pendapatan blog bisa meningkat? 

Tema

Teknologi saat ini semakin canggih. Hampir semua kebutuhan manusia dikemas menjadi produk yang instan dan dapat digunakan kapan saja. Termasuk kebutuhan mencari informasi. Jika dulu orang banyak mengandalkan komputer atau pc dan laptop untuk mengakses internet karena membutuhkan informasi, saat ini sudah bukan zamannya. 

Banyak orang meninggalkan komputer karena beralih menggunakan smartphone. Ponsel cerdas saat ini sudah dibekali beragam fitur dan teknologi canggih yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna, termasuk membantu mengerjakan tugas kantor dan pekerjaan sehari-hari. 

So, kalau sudah konten atau isinya bagus, dioptimalkan SEO nya, maka pilihlah tema yang SEO juga. Bukan cuma itu, pilihlah tema yang ringan dan mobile friendly. Jangan cuma memilih tema karena sekedar popularitasnya saja. Karena banyak yang pakai jadi ikut-ikutan pakai. Karena tampilannya kerena jadi ingin pakai juga.

Ingat ya, pengunjung yang datang bukan karena kebetulan, tapi karena membutuhkan informasi. Mereka ingin dipuaskan dengan informasi yang kalian buat. Bukan cuma ingin melihat warna, desain template yang kalian pasang di blog. 

Jika kalian menggunakan blogspot, pilihlah tempat yang super ringan, SEO dan mobile friendly. Jika perlu gunakan template yang valid AMP. Sama halnya jika kalian menggunakan Wordpress. Pilihlah tema yang SEO, dan ringan agar loadingnya cepat. Jika memiliki dana yang cukup, perhatikan juga hosting yang kalian sewa. Jangan hanya tergiur karena harga murah tapi kualitasnya jelek. Sebab, kecepatan website atau blog yang dibangun menggunakan wordpress juga tergantung pada kualitas hosting yang kalian pakai. 

Apa Saja Manfaatnya?

Menurut saya, jika kedua hal penting diatas diterapkan, maka bukan cuma pendapatan Adsense (CPC atau BPK) saja yang bakalan meningkat drastis. Bounce rate pada blog kalian juga bakal menurun jika keduanya dipakai. 

Kita membutuhkan pengunjung karena mengharapkan pendapatan, begitu pula mereka. Mereka membutuhkan informasi yang tepat dan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. 

Dan tentunya, jika kontennya bagus, isinya sesuai, web atau blog loadingnya cepat dan tidak membutuhkan waktu lama saat dibuka, maka mereka bakalan datang lagi di lain waktu karena apa yang kalian hadirkan sangat memuaskan. 

Dan bukan tidak mungkin, jika mereka akan membagikan artikel (konten) yang kalian buat karena merasa bermanfaat bagi orang lain. Atau bahkan terjadi transaksi lainnya, seperti membeli produk yang kalian jual, atau menawarkan kerja sama yang bisa menambah pendapatan kalian.

So, bukankah ini adalah pekerjaan yang harus kita lakukan sebagai blogger? Saya juga sedang mencari template seperti yang saya tuliskan diatas, dan sedang belajar membuat konten yang baik dan dapat memuaskan para pengunjung. Jika kalian tidak keberatan, mari berbagi dengan berkomentar tentang apa yang kalian fikirkan terkait cara meningkatkan pendapatan Adsense.

Related Post

Dapatkan update artikel gratis lewat email:

0 Response to "2 Hal Penting yang Harus Diperhatikan untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...