Cara Mendapatkan Uang dari Blog dan Website, Sudah Dibuktikan Banyak Orang!

Kali ini zallegiance akan berbagi informasi cara mendapatkan uang dari blog atau website yang ternyata cara ini sudah dilakukan oleh banyak blogger dan para internet marketing di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Ngomongin soal gimana caranya dapetin duit lewat internet (blog/website) memang sudah bukan rahasia umum lagi. Sebab, udah banyak orang yang bisa merasakan manisnya gajian online hanya dengan mengelola blog.

Nah, untuk kalian yang masih pemula, tentu bakal bingung mencari cara supaya bisa mendapatkan uang seperti yang telah banyak orang katakan "Blog bisa menjadi sumber pendapatan". Atau justru sebaliknya, Anda sudah memiliki blog tapi bingung mau diapakan agar bisa menjadi mesin penghasil uang.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dan Website, Sudah Dibuktikan Banyak Orang!

Nah, berikut beberapa cara mendapatkan uang di internet lewat blog atau website yang selama ini telah zallegiance lakukan. Semoga, pengalaman yang akan saya bagikan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi Anda yang belum mengenal dunia blogging, terutama kegiatan mencari uang di dunia maya. Simak selengkapnya dibawah ini.

Jualan Online


Blog gak cuma soal tutorial, tips, dan cara yang menarik perhatian pengguna Google. Nyatanya, banyak sahabat saya yang juga ikutan sukses berjualan hanya dengan modal sebuah blog. Tapi ya itu, kembali lagi pada jiwa masing-masing. Semakin kreatif, blog atau website dapat berubah menjadi mesin pencetak uang kapan saja yang hasilnya bisa dinikmati setiap saat. Berbicara soal jualan melalui blog, menurut saya ada banyak produk yang bisa dijual belikan. Diantaranya dibawah ini.


Produk Mandiri


Produk mandiri atau produk milik sendiri adalah yang paling tetap untuk dipasarkan lewat media online. Jika kalian para pelaku usaha, sudah saatnya Anda mencoba cara ini untuk meningkatkan hasil penjualan produk kalian.

Apa saja bisa dijual belikan lewat blog. Asal, jangan barang terlarang, karena urusannya bisa ke meja hijau.

Saat ini, ada situs pihak ketiga yang dapat berperan sebagai penyedia jasa para pelaku usaha, sebut saja seperti Bukalapak, Tokopedia, OLX, dan masih banyak lagi lainnya. Ya, kembali lagi pada masing-masing pribadi. Semakin kreatif, maka hasil yang didapat akan semakin meningkat. So, pastinya ini kan yang kalian harapkan selama ini sebagai pelaku usaha?

Melalui sebuah blog (web), kalian bisa dengan mudah memperkenalkan produk kalian kepada pengguna internet. Menjelaskan secara detail kelebihan produk yang kalian tawarkan, serta mempunyai kontrol penuh karena berinteraksi dengan kalian langsung.


Jasa


Tidak punya produk yang bisa dijual tapi ingin mendapatkan uang lewat blog? Apa yang bisa kalian lakukan?

Tenang saja, blog gak cuma melulu Adsense dan jual produk sendiri. Jika kalian memiliki keahlian atau skil dalam bidang tertentu, coba sesekali tawarkan keahlian Anda melalui blog Anda sendiri.

Tidak perlu minder dengan kekurangan. Faktanya, banyak orang sukses yang justru berawal dari kekurangan. Mereka bisa sempurna karena kritikan, komentar, dan caci maki seseorang saat mulai merintis karir usaha mereka. Dari itu semua, kita akan semakin tegar dan kuat dan tentunya belajar banyak hal untuk melatih skil yang kita miliki, betul?

Nah, jika kalian punya kemampuan untuk menulis artikel dalam waktu dan kapasitas banyak, cobalah menawarkan kemampuan Anda melalui blog pribadi yang kalian kelola. Tentunya, semakin banyak sumber pendapatannya, maka hasilnya pun akan semakin banyak.


Affiliasi


Masih berminat jualan, tapi gak punya produk sendiri?

Tenang saja, saat ini ada banyak situs yang bisa menjadi partner kalian untuk menunjang kesuksesan kalian sebagai penjual produk online.

Produk setiap situs berbeda-beda, semakin banyak yang bisa kalian jual maka hasilnya semakin bagus. Bahkan, situs-situs besar penjual template atau tema wordpress seperti Themeforest juga bisa mendukung cara ini. Dan ternyata, cara ini juga banyak digunakan oleh para developer lokal loh.

Situs-situs jual beli online seperti Lazada, BliBli, Matahari, Shopee juga menyediakan program affiliasi untuk para blogger atau internet marketing. Sudah pernah coba cara ini untuk mendapat uang lewat internet?

Penayang Iklan (Publisher)


Nah, kalau cara mendapatkan uang lewat blog yang satu ini sudah sangat familiar ditelinga sahabat blogger Indonesia. Dan ternyata, cara ini juga terbilang sukses membuat orang bermimpi menjadi para publisher iklan karena di Indonesia sudah banyak yang bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan juta dalam satu bulan. Mantap kan?

Berbicara soal menjadi publisher, saat ini ada banyak situs yang bisa dijadikan pilihan dan tidak melulu Google Adsense saja loh. Nah, berikut diantaranya.


Google Adsense (GA)


Google Adsense adalah program kerjasama periklanan lewat media internet yang diselenggarakan oleh perusahaan raksasa Google. Lewat program ini, para pemilik web atau blog yang telah terdaftar dan disetujui dapat memasang unit iklan yang bentuk dan materinya ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Jadi, pemilik web atau blog akan dibayar melalui tampilan iklan tersebut oleh Google dengan cara sistem bagi hasil.

Menarik kan? Tapi...

Saat ini untuk bisa mendapatkan akun resmi dan bisa disetujui menjadi publisher Adsense. Itulah yang selama ini diutarakan oleh teman-teman blogger. Maka, beruntunglah blog zallegiance sudah diterima sejak tahun 2016 lalu. Dan bagi teman-teman yang belum bisa meminang GA, sabar dan terus berusaha semaksimal mungkin karena banyak juga teman-teman blogger lain yang mengatakan, diterima Google Adsense adalah karena faktor keberuntungan. Siapa tahu, saat ini kalian belum beruntung dan dikemudian hari bisa lebih beruntung lagi.

Tapi, untuk bisa meraih pendapatan lewat Adsense tidak hanya sekedar diterima diawal saja. Kalian juga harus pandai mengelola blog. Caranya, updater artikel sesering mungkin, perbaiki struktur blog yang ditandai error di halaman webmaster dan lakukan optimasi untuk mendongkrak pendapatan.

Untuk pembahasan ini, saya tidak akan menguraikannya secara terperinci. Namun, faktor terpenting untuk memaksimalkan pendapatan Adsense atau konten kalian. Itu menurut saya....


MGID


Selain menjadi mitra Google Adsense, bagi sobat blogger yang sampai saat ini masih digantung oleh GA, jangan putus asa. Cobalah mendaftar di MGID. Dalam artikel sebelumnya, saya sudah sempat berbagi pendapatan perdana saya sebagai publisher MGID. Walau tidak sebesar para master lainnya, tapi gurihnya pembayaran dari situs iklan native ini juga lumayan buat traktir keluarga.


Adnow


Sama seperti MGID, Adnow juga bisa dijadikan alternatif selain GA. Mudahnya lagi, untuk bisa diterima oleh Adnow, blog atau web tidak harus memiliki traffik yang tinggi. Beda dengan MGID, karena traffik blog masih diperhitungkan.

Sama seperti GA, jika penerapannya dan pengunjungnya tinggi, maka besar kemungkinan pendapatan blog kalian melalui Adnow akan tinggi juga. Jangan hanya fokus pada satu masalah saja, tapi fokus kedepan. Karena semakin tinggi trafik, tingkat kepopuleran, ranking yang baik blog kalian nantinya bisa mendapatkan banyak penawaran kerja sama dari berbagai situs dan media. Dan hasilnya, tentu bisa jauh lebih baik dari selama ini yang hanya bersandar pada GA saja.

Untuk bisa mendapatkan uang puluhan atau ratusan juta sangatlah mudah. Itulah yang dikatakan oleh mereka yang telah sukses bekerja keras selama ini melalui blog.

Rasanya memang tidak ada yang tidak mungkin. Sebab, kreatifitas yang tinggi akan selalu memberikan peluang yang tinggi. Maka tak heran jika mera yang bisa mendapatkan pundi-pundi uang melalui sebuah blog mengatakan hal tersebut.

Bagaimana dengan Anda, tertarik ingin mendapatkan uang lewat blog atau website? Selamat mencoba dan salam sukses selalu.

Related Post

Loading...
loading...

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Blog dan Website, Sudah Dibuktikan Banyak Orang!"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel