Ngeblog Lebih Menyenangkan dengan Domain dan Hosting Murah Super Handal

Cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense (GA) adalah dengan mengoptimalkan blog atau website. Salah satunya dengan memilih domain dan hosting terbaik dan berkualitas. Meskipun saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa hosting murah, tapi sebagai user kita harus tetap selektif. Jangan cuma tergiur harganya aja, tapi kualitasnya tidak pernah diperhatikan. Murah boleh saja, tapi kualitas dan performa harus tetap OK seperti Niagahoster.

Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial, internet bisa menjadi ladang basah bagi siapa saja yang cerdas melihat dan menciptakan peluang. Melihat besarnya potensi ini, banyak perusahaan dan orang yang berlomba-lomba memanfaatkannya diantaranya membuat blog atau website.

Banyak orang yang kini terjun ke dunia blogging. Saking banyaknya, blog di internet semakin menjamur. Sayangnya, tidak semua orang secara bijak mengelolanya, sehingga blog yang dibangun dengan susah payah tidak menghasilkan apa-apa.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pundi-pundi Dollar dari blog atau website, maka sudah saatnya Anda secara serius mengelolanya. Tidak perlu setiap hari menulis, tapi minimal waktu postingnya tetap terjadwal secara rutin. Sehingga, blog Anda tidak dianggap mati oleh mesin pencari karena tidak pernah update artikel baru. Nah, agar ngeblog semakin menyenangkan dan pendapatan semakin meningkat setiap bulannya, berikut cara terbaik yang bisa diterapkan.

Cara Terbaik Meningkatkan Pendapatan Iklan

Motivasi dalam ngeblog itu penting. Faktanya, banyak hal yang bisa menyebabkan patah semangat seorang blogger. Padahal, sejak awal sudah menetapkan tujuan dan target yang matang, tapi karena banyak faktor, rutinitas ngeblog pun kandas ditengah jalan dan blog menjadi tak terurus kembali. Sayang sekali kan....kalau kita sudah susah payah membangun blog, sudah ngeluarin modal untuk beli domain dan sewa layanan hosting tapi terhenti karena pendapatan yang tak kunjung meningkat atau tidak punya sumber pendapatan yang bisa di kombinasikan dengan blog.

Ngeblog Lebih Menyenangkan dengan Domain dan Hosting Murah Super Handal

Saat ini, sumber pendapatan untuk blog sudah banyak. Tidak harus menggunakan Google Adsense yang notabene saat ini sulit untuk bisa diterima sebagai publisher. Banyak jaringan iklan alternatif Adsense terbaik yang terbukti membayar publishernya, seperti Adnow, dan MGID yang saat ini saya pasang secara bersamaan dengan Adsense.

Berbicara soal cara meningkatkan pendapatan blog, berikut pengalaman yang selama ini saya terapkan pada beberapa blog saya.

Memilih Template atau Theme dengan Loading Cepat dan Mobile Friendly

Langkah pertama setelah menentukan topik blog, pilihlah template blog atau theme wordpress yang loadingnya cepat. Utamakan juga yang sudah memenuhi unsur SEO dan mobile friendly. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan tema yang sudah mendukung fitur AMP (Accelerated Mobile Pages). Yang gratisan juga tidak masalah kok.

Alasannya: semakin cepat loading template atau tema yang digunakan, maka bounce rate akan semakin menurun. Mesin pencari seperti Google juga akan memperhitungkan posisi sebuah blog yang mendukung fitur SEO dan AMP. Sehingga bukan tidak mungkin jika setiap postingan kita nantinya bisa berada dihalaman pertama Google.

Kalau bisa berada di urutan pertama halaman Google, maka besar harapan traffik blog semakin meningkat dan pendapatan pun terus meroket setiap bulannya.

Rutin Update Artikel

Jika kalian sudah memutuskan untuk terjun ke dunia blogging, tidak ada jalan lain selain rutin update artikel terbaru. Tidak perlu ngoyo harus menulis setiap hari. Tapi usahakan postingannya terjadwal. Boleh posting dua hari sekali, tiga hari atau empat hari sekali setiap minggu.

Kecuali jika kalian memiliki tim. Jika kalian seorang diri, menulis setiap hari akan menjadi beban dan justru berdampak pada artikel yang tidak memiliki kualitas dimata Google dan pengunjung.

Berbeda jika kalian membuat blog hanya untuk sekedar curhat atau tulisan pribadi. Jika sudah berbicara soal pendapatan, itu artinya kita harus cermat, baik dalam menulis dan menentukan judul artikel.

Anda bisa menggunakan beberapa tools untuk menunjang dalam pembuatan konten artikel seperti:


Manfaatkan juga situs media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp dan Line untuk menambah informasi topik yang sedang ramai dibicarakan pengguna internet.

Informasi dapat dengan cepat tersebut melalui media sosial. Bahkan, saat ini banyak berita yang justru terungkap lebih dulu di media sosial. So, bijaklah sebagai pengguna medsos dengan cara mencari, memanfaatkan dan menyebarkan informasi, salah satunya sebagai ladang basah untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Dengan cara-cara diatas, saya yakin Anda tidak akan kehabisan ide dalam membuat konten artikel. Sehingga, Anda dapat kapan saja dan dimana saja menemukan dan menulis artikel dengan mudah.

Membuat Konten Berkualitas

Konten adalah raja. Tapi bukan semua konten. Hanya konten berkualitaslah yang layak disebut raja. Ingat...kita menulis tidak hanya untuk mesin pencari, tapi untuk dibaca oleh pengunjung. 

Itu sebabnya, buatlah konten baik dalam bentuk tulisan maupun video yang benar-benar baik. Baik struktur bacaannya dan baik dimata pencari sehingga tidak membuat pengunjung kecewa. Awalnya memang terasa sulit. Tapi kalau sudah dibiasakan maka akan terbiasa dengan sendirinya. 

Usahakan juga membuat tulisan yang sedikit lebih panjang dari biasanya, minimal 500 sampai 1000 kata. Jika bisa lebih panjang, tidak apa. Jika tidak percaya, cobalah cari salah satu kata kunci di mesin pencari Google, maka kalian akan menemukan blog atau web yang tulisannya sangat panjang bahkan lebih dari 2000 kata.

Alasannya, artikel yang panjang dapat lebih besar peluangnya untuk muncul dari beragam kata kunci pencarian atau yang biasa disebut dengan random keyword. 

Banyak blogger yang hanya membuat artikel pendek 300-500 kata dan pada akhirnya konten tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan baik dari sisi pembaca dan mesin pencari.

Membuat konten yang panjang itu tidak ada ruginya, karena Google mengindex konten secara utuh (menyeluruh), artinya walaupun ada keyword dibagian isi yang sebenarnya kita tidak incarpun, jika keyword tersebut dicari oleh orang lain tetap ada kemungkinan artikel kita akan muncul pada hasil pencarian yang bersangkutan. Tapi jangan lupa, KUALITAS harus tetap nomor satu. Buat apa nulis artikel panjang tapi tidak ada bobotnya?

Custom Domain untuk Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Jika kalian suka gratisan, usahakan blognya di custom domain dulu. Kenapa? Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung blog. Jangan sukanya yang gratisan tapi mau pendapatan blog meningkat.

Menurut beberapa survei, blog yang sudah dicustom domainnya lebih dipercaya oleh pengguna internet.

Dimana tempat terbaik membeli domain dan harganya murah? Berkunjunglah ke Niagahoster. Disana, kalian bisa mendapatkan banyak kejutan promo spesial domain termurah di Indonesia.

Niagahoster sudah dipercaya ribuan developer karena kualitasnya dan juga harganya. Nah, buat kalian yang ingin pendapatan blognya meningkat, baik penjualan produk atau pendapatan iklannya meroket, kini sudah saatnya Anda mengganti atau custom domain dari blogspot dengan domain yang lebih profesional seperti blog zallegiance.

Beralih ke Hosting Unlimited Terbaik

Jika ingin pendapatannya lebih drastis lagi, kalian bisa menggunakan platform Wordpress yang dihosting sendiri (Wordpress Self Hosting).

Banyak perbedaan yang bisa dirasakan antara pengguna blogspot dan Wordpress Self Hosting, salah satunya dari sisi traffiknya. Seperti diketahui, traffik adalah salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk meningkatkan pendapatan web atau blog.

Ngeblog Lebih Menyenangkan dengan Domain dan Hosting Murah Super Handal

Wordpress Self Hosting bisa ditunjang dengan berbagai macam plugin untuk mempermudah kegiatan ngeblog. Selain lebih mudah dan praktis, SEO nya juga dapat lebih dimaksimalkan lagi. Sehingga blog lebih ramah dimata mesin pencari dan lebih mudah ditemukan oleh pengunjung internet.

Kalian bisa memanfaatkan layanan Web Hosting Unlimited Termurah yang disediakan Niagahoster untuk lebih memaksimalkan lagi pendapatan blognya. Niagahoster memberikan Diskon up to 50%, Domain dan SSL Gratis setiap pembelian paket layanan hosting.

Menurut zallegiance, Web Hosting Unlimited dari Niagahoster adalah pilihan tepat untuk memulai membangun sebuah website. Karena, Niagahoster selalu berusaha menghadirkan paket web hosting terbaik yang didesain sedemikian rupa agar siapapun, baik profesional maupun pengguna awam, dapat menggunakannya dengan sangat mudah. Niagahoster menawarkan empat layanan web hosting unlimited murah terbaik dengan jenis paket web hosting unlimited Bayi, Pelajar, Personal, dan Bisnis khusus untuk Anda.

Nah, untuk menambah semangat, berikut ini adalah screenshot pendapatan saya setelah memutuskan menggunakan layanan hosting di Niagahoster untuk salah satu blog self hosting.

Ngeblog Lebih Menyenangkan dengan Domain dan Hosting Murah Super Handal

Saya mulai menggunakan hosting di Niagahoster kira-kira sejak April 2016 dan pendapatan saya terlihat meroket sejak Januari 2017. Dan Alhamdulillah, pendapatan saya terus bertambah setiap bulannya karena web yang saya kelola tidak pernah mengalami kendala apapun, baik dari segi server maupun performanya.

Selain murah, cepat dan mudah, Niagahoster juga memberikan jaminan layanan 24/7. Sehingga tim support siap membantu kapan saja saat Anda menemukan kendala baik dari segi teknis atau layanan.

Manfaatkan Media Sosial untuk Meningkatkan Pengunjung dan Konversi

Tips terakhir, jika blog kalian ingin mendapatkan banyak kunjungan, jangan pernah lupakan kekuatan media sosial. Sebab, diluar sana banyak blogger yang telah sukses dengan memanfaatkan media sosial sebagai sasaran utama untuk menarik pengunjung dan pendapatan.

Bagikan tulisan Anda di media sosial yang Anda miliki. Jangan pernah malu atau takut karena dikritik oleh pengguna media sosial. Jadikan kritikan dan komentar sebagai sarana untuk membangun blog yang kalian kelola.

Layaknya seperti dunia nyata, media sosial bak kehidupan kedunia seseorang saat ini. Banyak orang yang lebih suka berlama-lama di media sosial. Baik sekedar mencari informasi, tips, tutorial atau manfaat produk.

Jika kalian memiliki keahlian dalam membuat video, cobalah buat tutorial, atau tips, lalu bagikan di Youtube, atau platform media sosial lainnya. Lalu, sertakan link untuk menuju ke situs Anda. Cara ini juga terbilang efektif untuk meningkatkan traffik dan pendapatan loh.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan layanan Domain dan Hosting dari Niagahoster untuk meningkatkan traffik dan pendapatan? Salam sukses dan semoga tulisan ini bermanfaat dan Happy Blogging.

Related Post

Loading...
loading...

0 Response to "Ngeblog Lebih Menyenangkan dengan Domain dan Hosting Murah Super Handal"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel