Hari Pahlawan Nasional 2018: Kata Kata Bijak dan Kata Motivasi untuk Memperingati

Kata Bijak Ucapan Hari Pahlawan - Tepat di tanggal 10 November 2018 atau setiap bulannya bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional yang sangat sakral dan penuh makna bersejarah bagi negara kita. hari ini bertujuan untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945 silam. Dimana saat itu para tentara dan milisi Indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Hari Pahlawan Nasional ini telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden dengan Nomor 316 Tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959. Nah, sebagai masyarakat yang bijaksana sudah sepatutnya kita mengenang jasa jasa para pahlawan kita yang telah gugur dalam membela kemerdekaan. Ingat, tanpa pengorbanan dan perjuangan mereka mungkin saat ini kita tidak seperti ini.

Hari Pahlawan Nasional 2018: Kata Kata Bijak dan Kata Motivasi untuk Memperingati

Dengan mengenang jasa melalui peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 besok, diharapkan kita lebih bijak dan termotivasi untuk melalukan upaya dalam bentuk apapun agar NKRI tetap utuh dan bersatu. Sebagai upaya tersebut, berikut rekomendasi ucapan yang dapat dijadikan status Facebook, WhatsApp, Instagram dan medsos lainnya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya - Ir. Soekarno.

Pahlawan masa kini ialah mereka yang tak kenal lelah mengabdi pada bangsa dan negara," selamat Hari Pahlawan 10 November 2018.

Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang - Bung Karno.

Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki - Mohammad Hatta.

Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena dari pada senjata kasih sayang - Cut Nyak Dhien.

Selama dengan buku, kalian boleh memenjarakanku dimana saja, karena dengan buku aku merasa bebas - Mohammad Hatta.

Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan meminta - minta, apalagi jika bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bistik tapi budak - Bung Karno

Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita - Mohammad Hatta.

Jangan sekali- kali meninggalkan sejarah - Bung Karno.

Perjuangan belum berakhir, perkokoh persatuan membangun negeri, selamat Hari Pahlawan 10 November 2018.

Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, menggebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase” (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)

Aku sangat mencintai keluargaku, Aku juga sangat mencintai rakyatku, Tapi seandainya aku harus memilih salah asatu diantara kedua itu, maka aku akan memilih rakyatku. – (Bung Karno)

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. – (Bung Karno)

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)

Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan (Bung Karno)

Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. – (Bung Karno)

Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati.

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

Kalau kata-kata tidak dapat menyehatken jiwa yang keblinger, apa boleh buat; turunlah senjata berbicara dengan bahasa yang lebih kuat. – (Bung Karno)

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali . (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)

Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Bung Karno

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno)

Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya.

Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)

Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi. - Supriadi.

Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bagi bangsanya dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya. Moh. Hatta

Setinggi-tinggi ilmu, semurni-murni tauhid, sepintar-pintar siasat. - HOS Tjokroaminoto.

Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa. Jenderal Sudirman.

Andai tak ada takbir, saya tidak au dengan cara apa membakar semangat para pemuda untuk melawan penjajah. - Kata Motivasi Bung Tomo

Tuan rumah tak akan berunding dengan maling yang menjarah rumahnya. - Kata Bijak Pahlawan Tan Malaka

Agama dilahirkan untuk kedamaian bukan untuk kekerasan. - Gus Dur

Semakin banyak ilmu semakin lapang hidup, semakin kurang ilmu semakin sempit hidup. - Buya Hamka

Kita itu boleh punya prinsip, asal jangan fanatik. Karena fanatik itu ciri orang bodoh. Sebagai orang islam kita harus tunjukkan kalau kita bisa kerjasama pada siapapun, amagamu agamamu, agamaku agamaku. - KH. Ahmad Dahlan.

Hati yang sabar, pemikiran yang religius, tindakan yang baik.

Kaya tanpa harta, menantang tanpa orang lain, berani tanpa gagang, dan menang tanpa membunuh.

Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis.

Kita perlu berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Jangan mudah terkejut, tidak kagum, dan jangan sombong.

Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan.

Penguasa yang enak hidupnya hanya karena banyak harta bendanya, kelak matinya tidak akan terhormat. Oleh karena itu jangan kejam dan sewenang-wenang terhadap rakyatnya.

Saya ini tentara. Tentara itu pedoman hidupnya Sapta Marga. Kami patriot Indonesia, pendukung dan pembela ideologi negara yang bertanggungjawab dan tidak mengenal menyerah.

Pemimpin yang hidup karena kekayaan mereka, suatu hari nanti kematiannya tidak akan dihormati. Oleh karena itu, jangan kejam dan sewenang-wenang pada warga negara.

Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri, bersuka karena usahanya sendiri, dan maju karena pengalamannya sendiri. - Pramoedya Ananta Toer

Tidak penting apapun agama atau sukumu, kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu. - Gus Dur

Kepandaian adalah kelicikan yang menyamar, kebodohan adalah kebaikan yang bernasib buruk. - Emha Ainun Nadjib.

Yang menghina agamamu tidak bisa merusak agamamu. Yang bisa merusak agamamu justru perilakumu yang bertentangan dengan ajaran agamamu. - Gus Muh.

Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kit tidak bisa, jika memang mau berjuang. - Abdul Muis

Hidup ini bukanlah suatu jalan yang datar dan ditaburi bunga, melainkan adakalanya disirami air mata dan juga darah. - Buya Hamka.

Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. - Sutan Syahrir.

Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri. - Bung Karno

Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur itu sulit diperbaiki. - Bung Hatta.

Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, manulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti operator. - HOS Tjokroaminoto.

Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tapi semata-mata membela cita-citanya. - Bung Hatta.

Kita tunjukkan bahwa kita dalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka. - Bung Tomo

Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini. Tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela siapapun lawan yang aku hadapi. - Jenderal Soedirman

Demikian informasi Kata Kata Bijak Ucapan Hari Pahlawan yang dapat kami bagikan untuk Anda. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda. Mari hargai perjuangan pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Indonesia dengan menjaganya tetap utuh. Jangan hanya karena perbedaan pendapat dan calon pemimpin, kita semua sampai berpecah belah dan saling bermusuhan. Salam.

Sebelumnya - 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 Selanjutnya

Related Post

Loading...
loading...

0 Response to "Hari Pahlawan Nasional 2018: Kata Kata Bijak dan Kata Motivasi untuk Memperingati"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel