Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Cara unreg kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat, dan Tri adalah panduan yang harus kalian lakukan jika tidak lagi menggunakan nomor sim card agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Namun, seperti diketahui bahwa pemerintah melalui Kemenkominfo telah mewajibkan bahwa setiap nomor telepon harus didaftarkan secara resmi menggunakan NIK dan juga nomor KK.

Itu artinya, ada batas dan kesulitan tersendiri jika kalian memutuskan untuk ganti nomor baru. Sebab, satu nomor KK dan NIK hanya dapat digunakan untuk 3 nomor telepon saja. Itu artinya, jika sudah melebihi batas, maka mau tidak mau kalian harus membatalkan salah satu nomor yang sudah di registrasi (UNREG). 

Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Nah buat kalian yang kesulitan dan belum tahu caranya, pada kesempatan kali ini zallegiance akan berbagi cara unreg semua kartu operator dengan mudah baik Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Simpati, kartu 3, dan juga Axis. Yuk simak selengkapnya dibawah ini. 

Cara UNREG Nomor HP Semua Operator Paling Mudah


Cara UNREG nomor telepon ini sangat penting buat kalian yang mungkin nomor lama atau hendak ganti nomor baru namun jatah 3 nomor yang ditetapkan oleh pemerintah sudah penuh. Maka mau tidak mau kalian harus membatalkan registrasi salah satu nomor.

Bagaimana caranya, yuk ketahui dalam artikel terbaru kali ini.

Cara UNREG Nomor Telkomsel


Bagi kalian yang menggunakan sim card Telkomsel cara unreg nomor yang sudah diregistrasi adalah dengan menghubungi nomor di *444# melalui dial-pad di smartphone. Setelah itu pilih opsi Unreg.

Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Cara UNREG Nomor Axis atau XL


Kalau kalian pengguna operator Axis atau XL caranya adalah kirim SMS dengan ketik UNREG#(NO.HP)# lalu kirim ke 4444

Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Kalian juga bisa unreg nomor yang sudah diregistrasi dengan cara dial ke nomor seperti gambar di atas melalui smartphone.

Cara UNREG Nomor Indosat


Untuk pengguna Indosat kalian bisa kirim SMS ke 4444 dengan format UNPAIR#(NO.HP)#

Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Untuk memastikan unreg nomor yang sudah diregistrasi sukses, pastikan kalian mengirim SMS dari nomor yang akan kalian unreg ya.

Cara UNREG Nomor Tri


Untuk pengguna Tri agar bisa unreg nomor yang sudah diregistrasi kalian harus mengakses situs resmi mereka di https://registrasi.tri.co.id/ atau kalian bisa langsung menuju URL link tersebut DISINI

Setelah itu Klik pilihan UnReg.

Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)

Melalui Layanan Gerai Resmi Operator


Jika kalian menemukan kendala saat melakukan proses unreg nomor yang sudah diregistrasi, tidak ada salahnya kalian segera menghubungi call centre operator atau datang langsung ke gerai resmi terdekat.

Penutup


Nah itulah tips yang dapat zallegiance bagikan untuk cara unreg nomor SIM Card yang sudah diregistrasi. Kalian tidak perlu khawatir, meski pemerintah membatasi satu nomor KK dan NIK hanya 3 nomor saja, kalian masih tetap membatalkan registrasinya dengan langkah-langkah diatas.

Cara ini memang cukup mudah, namun bukan berarti kalian dapat dengan bebas bergonti-ganti nomor. Selain membuat orang lain atau relasi sulit menghubungi kalian, mungkin saja kalian juga akan kesulitan untuk menghafal nomor sendiri saat ada orang yang bertanya. Baca juga: 10 Aplikasi dan Game Penyebab Baterai Smartphone Android Boros

Nah semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua. Jangan lupa share dan komen artikel ini jika menurut kalian bagus dan bermanfaat. Salam dan terima kasih sudah berkunjung!

Related Post

Loading...

0 Response to "Cara Unreg Kartu XL, 3, Axis, Simpati, Indosat & Tri (Terbaru dan Lengkap)"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel