Males Nulis Artikel Tapi Blognya Pingin Tetap Update? Ini Caranya!

Sebagai seorang blogger, pasti kalian pernah ngalamin yang namanya males, bahkan pake banget malesnya buat nulis artikel. Padahal kalian tahu kan, semakin jarang blog di update dengan artikel baru, maka peringkatnya akan semakin menurun dan bukan tidak mungkin jika bakal hilang dari hasil pencarian karena banyak blog baru yang serupa dengan blog kita berhasil nampang di page one Google.

So, jangan cuma ngarep dapat penghasilan besar dari Google Adsense jika kalian malas update artikel. Kita juga harus kerja keras, update artikel baru, belajar memperbaiki tulisan, dan memperbaiki SEO On Page supaya tulisan kita bisa kekal di halaman pertama hasil pencarian si mbah Google.

Nah, yang namanya males itu kadang bikin jengkel. Datangnya gak diundang, disuruh pergi juga susah. Tapi, mau bagaimana lagi, blog harus tetap di update dengan artikel sedangkan kalian tidak punya waktu banyak untuk menulis dan masih terasa berat buat buka laptop? Baca juga: NgeBlog Lebih Menyenangkan dengan Doman dan Hosting Super Handal

Males Nulis Artikel Tapi Blognya Pingin Tetap Update

Tenang, zallegiance punya pengalaman yang juga pernah admin rasakan. Yuk simak tipsnya dibawah ini. 

Menulis di Waktu Senggang


Tips pertama buat kalian yang ngerasa males tapi kepingin blognya tetap bisa update secara berkala, maka cobalah untuk menulis di waktu kalian senggang atau saat santai. 

Tidak perlu memuka blog, karena mungkin kalian harus membutuhkan koneksi internet. Cobalah buat artikel dalam bentuk draft di Microsoft Word atau Notepad atau aplikasi lainnya yang kalian miliki di pc atau laptop.

Berdasarkan pengalaman, kalian tidak perlu menulis artikel yang panjang kali lebar, tulis saja poin-poin penting atau bagian penting yang ingin kalian bahas dalam artikel tersebut. 

Jika waktu kalian masih banyak, membuat artikel banyak secara utuh juga sangat bagus. Sehingga, jika malas sudah mulai menyerang, kalian tinggal posting saja satu persatu tulisan tersebut di blog.

Membeli Artikel


Jika cara pertama tidak bisa kalian lakukan, cobalah untuk membeli artikel dari tulisan orang lain.

Saat ini ada banyak sekali content writer yang siap melayani jasa yang kalian butuhkan. Kalian juga bisa menentukan kategori atau topik yang kalian pesan kepada mereka. 

Bahkan, saking banyaknya harganya juga sangat terjangkau sehingga gak bakalan bikin kantong kalian bolong saat tanggal tua.

Ya, sekali-kali tidak ada salahnya mengeluarkan modal untuk membuat blog kalian tetap eksis dan baik di mata Google. Toh, jika nanti gajian dari Google Adsense modalnya bisa kembali, ya kan?

Seperti sebagian orang katakan, sukses itu tidak gratis, harus ditempuh dengan usaha dan juga mungkin MODAL kali ya..

Kalian tidak perlu membeli artikel setiap hari atau setiap minggu bahkan setiap bulan. Sebab, kebanyakan para penjual artikel menyediakan paket. Dimana dalam satu paket ada lebih dari 10 artikel atau bahkan lebih.

Menyewa Jasa Penulis


Saking bludaknya blog di internet, ternyata dibalik itu semua banyak kisah kegagalan yang dialami oleh sebagian blogger.

Dimana mereka susah payah membangun blog dan ternyata sudah mencoba beribu cara tapi tetap di tolak oleh Google Adsense. 

Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk berhenti mengelola blog karena minimnya pendapatan. 

Alhasil, mereka kemudian beralih profesi menjadi penulis lepas di sebagian blog besar yang bisa memberi mereka pendapatan tetap setiap bulan dengan menyetor artikel setiap harinya sesuai perjanjian yang telah ditetapkan diawal.

Meski blog kalian bukan blog besar yang penghasilannya super GEDE, gak ada salahnya juga kan kalian menggunakan metode ini untuk meningkatkan branding blog kalian supaya blog kalian bisa terus meningkat pendapatan Adsensenya. 

Tapi, kalian juga harus tetap berhati-hati. Seleksilah sebelum memilih para penulis. Pastikan tulisan mereka memiliki kualitas dan tidak hanya sekedar hasil copy paste dari blog lain. Karena hal ini bsia berdampak buruk pada blog kalian nantinya. 

Karena dari hasil survei, banyak juga para content writer yang menggunakan software rewrite artikel dari blog lain. Sarankan kepada para penulis blog kalian untuk tetap jujur dan menulis artikel dengan baik dan pastinya SEO.

Menjalin Kerja Sama dengan Baik


Jangan lupa untuk tetap menjalin kerja sama dengan baik jika kalian menggunakan metode kedua dan ketiga. 

Semakin baik kerja sama kalian dengan para penulis dan orang yang bekerja untuk blog kalian, maka besar kemungkinan blog kalian akan tetap eksis dan semakin pesat perkembangannya, dan pastinya pendapatannya pun semakin meningkat dengan sendirinya.

Sebab, tidak hanya di dunia nyata saja kita harus menjalin kerjasama dengan baik. Dunia maya merupakan ibarat dunia kedua setelah dunia nyata. 

Jika ada salah satu dari penulis yang merasa kecewa, maka ini akan mempengaruhi yang lainnya dan memperburuk citra kalian dan blog yang kalian kelola.

Saat ini ada banyak sekali blog besar yang sudah berhasil menggunakan metode ini. Kesannya sederhana, mereka hanya memberi imbalan untuk para penulis baik berupa uang atau imbalan lainnya. Dan ternyata trik ini berhasil menarik perhatian para netizen untuk mulai menulis dan menulis setiap hari.

Padahal, dibalik itu semua adalah tips sukses untuk meningkatkan pendapatan dan mempercepat branding blog di mata Google sehingga menjadi blog terbaik di mata si mbah Google dan bukan tidak mungkin setiap tulisannya berhasil menduduki peringkat pertama di hasil pencarian karena sudah dianggap sangat berkualitas dan berkompetensi.

Nah, itulah pengalaman saya selama ini dalam mengelola beberapa blog saya. Semoga sharing ini dapat memberi manfaat dan silahkan share di kolom komentar menurut kalian cara yang saya gunakan ini.

Related Post

Loading...

0 Response to "Males Nulis Artikel Tapi Blognya Pingin Tetap Update? Ini Caranya!"

Post a Comment

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel