4 Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) Terbaru dan Terlengkap

Cara cek kuota internet kartu 3 dapat berguna bagi kalian yang menggunakan kartu tri untuk mengetahui sisa sekaligus mengontrol penggunaan kuota setiap harinya. Sehingga, kalian tidak akan mengalami kejadian buruk dimana saat sedang membutuhkan kuota internet tapi mendadak habis karena lupa isi ulang data kartu 3 kalian.

Cara cek data internet tri (3) sangatlah mudah dan gampang banget. Jadi kalian bisa melakukannya kapan saja meskipun tidak memiliki pulsa sama sekali. Karena, selain tersedia layanan aplikasi mobile, tri juga menyediakan layanan sms dan dial kode untuk penggunanya tanpa dipungut biasa pulsa sama sekali.

Ngomongin soal kartu tri, jargon yang paling pas buat 3 adalah "kata murah" tapi bukan murahan apalagi kaleng-kaleng. Banyak pilihan paket sms, telepon dan internet yang telah disediakan dengan harga murah dan mudah.

Baca juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Semua Paket

Tapi rasanya kurang pas kalau sudah beli tapi tidak tahu sama sekali cek kuota internet 3 padahal dengan dicek kalian dapat lebih efisien mengontrol penggunaan data sehingga lebih hemat.

Langsung saja, berikut beberapa cara cek kuota internet tri, 3 atau three lengkap disertai panduan menghemat data internet.

Cara Cek Kuota Tri via Dial Kode


Pada umumnya, pengguna smartphone akan melalukan dial kode atau panggilan ke dua atau tiga digit kode yang diawali dengan kode bintang (*) dan diakhiri dengan kode pagar (#).

4 Cara Cek Kuota Internet 3 (Tri) Terbaru dan Terlengkap

Langkah ini memang cukup simpel dan mudah dilakukan. Pun demikiana untuk cara cek kuota internet tri juga dapat dilakukan dengan cara ini. Berikut langkah-langkahnya:


  1. Tekan *111# lalu klik panggil atau call pada menu panggilan smartphone kalian.
  2. Pada kotak pesan yang muncul, tekan nomor 4 (Cek Kuota)
  3. Tekan lagi nomor 2 (Kuota Data)
  4. Tekan lagi nomor 1 (Cek Kuota)
  5. Lalu pilih paket data yang saat ini kalian gunakan.


Kalian akan menerima notifikasi berupa pesan teks yang dikirimkan oleh tri dimana isi pesan tersebut adalah informasi sisa kuota yang saat ini kalian pakai.

Cek Kuota Internet Tri Lewat SMS


Cara mudah selanjutnya untuk mengetahui berapa sih sisa kuota tri yang kalian miliki adalah melalui SMS. Jika langkah pertama kalian harus mengetikkan kode angka lalu dilanjutkan dengan memilih jenis paket.


Melalui cara kedua ini kalian hanya perlu mengirimkan pesan lalu mendapatkan balasan tentang sisa kuota tri yang kalian miliki. Berikut langkah-langkahnya:


  1. Buka menu pesan SMS dan buat pesan baru
  2. Ketik kata "Info Data" lalu kirimkan ke nomor 234.
  3. Setelah itu, kalian akan mendapatkan balasan pesan yang berisikan informasi kuota kalian.


Tidak perlu khawatir, cara ini gratis alis tidak akan mengurangi saldo pulsa kalian kok. Dan menurut saya sih, cara ini lebih simpel dan mudah dibanding cara pertama. Tapi, tergantung kalian sendiri yang mana lebih mudah ya.

Cek Kuota Internet Tri via Aplikasi Bima+


Selanjutnya, kalian juga bisa cek kuota yang kalian miliki lewat aplikasi resminya, yakni Bima+. Aplikasi ini dapat diunduh secara resmi di Playstore bagi pengguna Android dan Appstore untuk yang menggunakan perangkat iOS. Bagi yang belum memiliki silahkan download melalui link dibawah ini.


Download Bima+ Android DISINI

Downlod Bima+ iOS DISINI

Kalau sudah diunduh, langsung saja instal aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk login atau masukkan nomor tri yang kalian miliki untuk membuat akun baru.

Setelah berhasil login, dihalaman beranda Bima+ kalian akan melihat detail jumlah kuota internet yang tersisa. Kalian juga dapat menemukan sejumlah promo yang sedang tersedia saat ini loh. Bagaimana mudah sekali bukan?

Cek Kuota Internet Tri via Website


Suka berselancar di internet, cobalah sesekali untuk cek sisa kuota kalian di website resmi tri. Selain informasi tersebut, kalian juga bisa membaca sejumlah berita dan promo terbaru. Silahkan masuk ke websitenya DISINI.

Cek Kuota Internet Tri via Website

Dihalaman beranda website, kalian bisa melihat sisa kuota yang sedang aktif. Selain itu, ada juga promo paket data, sms, telfon, bahkan beraneka ragam film yang bisa dibeli menggunakan pulsa. Ada hadiahnya juga loh.

Bagaimana menurut kalian? Mudah sekali kan caranya?

Itulah cara cek kuota internet tri (3) yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Bagi kalian yang menggunakan kartu Telkomsel atau Axis, kalian bisa membaca cara cek sisa kuota yang kalian miliki melalui cara yang sebelumnya sudah saya bagikan. Jangan lupa di share ya, GRATIS!

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK AKAN DITAMPILKAN
EmoticonEmoticon