Kumpulan Doa Rezeki Supaya Lancar, Berkah, Cukup dan Dibukakan dari Segala Penjuru

Kita semua pasti berharap mendapat rezeki banyak dan berlimpah di setiap usaha dan kerja keras yang kita lakukan setiap hari. Selain ikhtiar, umat Islam juga selalu dianjurkan untuk meminta melalui munajat doa kepada Allah SWT. Doa ini dapat dibaca setiap hari setelah melaksanakan sholat fardhu atau sunnah serta setiap hendak memulai aktivitas pekerjaan. 

Banyak sekali doa yang dapat dilafalkan dari yang pendek sampai yang panjang. Tapi yang terpenting dari itu semua adalah keikhlasan dan kekhusu'an kita dalam berdoa, terutama ketika kalian meminta dilancarkan rezekinya. 

Kumpulan Doa Rezeki Supaya Lancar, Berkah, Cukup dan Dibukakan dari Segala Penjuru

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa rezeki merupakan ketetapan dari Allah. Besar, kecil, banyak atau sedikit patutlah kita syukuri karena itu sudah ketetapan. Jika memang belum cukup, kita dianjurkan untuk terus berikhtiar sambil berdoa.

Doa rezeki ini semoga senantiasa menjadi wasilah sebabnya ridho Allah terhadap rezeki lain yang mungkin selama ini masih belum diberikan atau tertunda. Sebagaimana kita diajarkan dalam doa ketika selesai sholat dhuha. 

Kumpulan Doa Rezeki Supaya Lancar, Berkah dan Cukup


Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kumpulan doa-doa singkat serta dzikir pembuka rezeki sekaligus melancarkan rezeki atau usaha yang dapat kalian amalkan setiap hari. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan


Ini adalah doa Nabi Sulaiman yang digunakan untuk memohon kelancaran rezeki dan meminta kekayaan. Terlebih, bagi kalian yang saat ini sedang mengalami masa sulit, baik pekerjaan dan ekonominya, silahkan amalkan doa ini supaya rezeki lancar.

Kumpulan Doa Rezeki Supaya Lancar, Berkah, Cukup dan Dibukakan dari Segala Penjuru

Rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta lwahhaab.

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.

2. Doa Pembuka Pintu Rezeki


Dianjurkan untuk membaca doa pembuka rezeki ini sebanyak-banyaknya baik setelah sholat fardhu, sholat hajat, dan sholat sunnah Tahajud 3 kali.

Allahumma ya ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa 'aziizu yaa mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allaahu.

Artinya: Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang Maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling baik, ya Allah.

3. Doa agar Rezeki Berkah dan Cukup


Doa ini dibaca ketika kita memohon rezeki yang diberikan Allah SWT senantiasa yang halal, berkah, cukup dan terhindari dari rezeki haram. Berikut lafadznya:

Hasbiyallahu laailaahailla hua'alaihi tawakkaltu wahuwa robbul'arsyil azhiimi

Artinya: Allah telah mencukupkan padaku, tiada Tuhan melainkan Engkau dan pada-Mu aku berserah diri, Engkau Tuhan yang menguasai arasy yang besar.

4. Doa Pembuka Rezeki dari Segala Arah


Doa pembuka rezeki dari segala penjuru ini sebaiknya dibaca 3 kali setiap pagi setelah sholat subuh.

Allahumma shallii'ala sayyidina Muhammadin, shalatan tunjina biha min jami'il-ahwali wal-afati, wa taqdhi lana biha min jami'il-hajati, wa tuthahhiruna biha min jami'is-sayyi'ati wa tarfa'una biha a'lad-darajati, wa tuballighuna biha aqshal-ghayati min jami'il-khairati fil-hayati wa ba'dal-mamati. Wa shallallahu 'ala khairi khalqihi sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallama.

Artinya: Ya Allah, bershalawatlah kepada penghulu kami, Muhammad, shalawat yang menyelamatkan kami dari segala huru-hara dan kesusahan, dan shalawat yang dengannya ditunaikan segala hajat, dibersihkan kami dari segala dosa dan kesalahan, meninggikan kami ke derajat yang paling tinggi, dan menyampaikan kami pada puncak tujuan yang berupa kebaikan, ketika di dunia maupun setelah mati. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah pada sebaik-baik makhluk-Mu, Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

5. Doa Pembuka 12 Pintu Rezeki


Supaya harapan Anda senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT, sebaiknya membiasakan diri sholat tajahud dan witir karena Allah di waktu sepertiga malam merupakan waktu mustajab untuk berdoa.

Setelah sholat, bacalah dzikir dan sholawat sebanyak mungkin, kemudian baca doa pembuka 12 pintu rezeki dibawah ini:

Allahummaf tahlii abwaabal khoiri, wa abwaaba sholaamati, wa abwaabas shihati, wa abwaaban nia’mati, wa abwaaba barokhati, wa abwaabal quwwati, wa abwaabal, mawaddathi, wa abwaabar rohmati, wa abwaabar rizqi, wa abwaabal ‘ilmi, wa abwaabal maghfirothi, wa abwaabal jannati, yaa arhamarroohimiin.

Artinya: Ya Allah, bukakanlah untukku pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu keselamatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu keberkatan, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu cinta sejati, pintu-pintu kasih sayang, pintu-pintu rezeki, pintu-pintu ilmu, pintu-pintu ampunan dan pintu-pintu surga. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

6. Doa Memohon Rezeki yang Halal dan Berkah


Untuk memohon rezeki yang halal dan berkah, bacalah doa berikut:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir.

Artinya: Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

7. Doa Memohon Rezeki yang Melimpah


Nabi Sulaiman adalah nabi yang mendapatkan karunia rezeki yang sangat banyak, berlimpah. Beliau juga dikaruniai harta, kekayaan, serta kerajaan yang sangat besar dan megah. Semua itu tentu tidak lepas dari doa Nabi Sulaiman yang telah dikabulkan Allah SWT. 

Doa ini juga terdapat didalam Al-Qur'an Surat Shaad ayat 35: 

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbighfirlii wahablii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii, innaka antalwahhaab.

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi. 

Demikian ulasan kumpulan doa rezeki yang dapat kalian amalkan setiap hari supaya rezeki kalian lancar, dibukakan pintu rezeki, berkah, bermanfaat dan senantiasa membawa kebahagiaan bagi diri sendiri, dan juga orang lain. 

Semoga dengan mengamalkan doa-doa rezeki diatas, setiap hajat dan permintaan kalian mudah dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel